Rokan United Bagan Siapi-Api Juara Piala Menpora U 14

Rokan United Bagan Siapi-Api Juara Piala Menpora U 14
Rokan United sang penakluk dari Negeri Seribu Suluk, Rokan Hilir (celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM- Rokan United Bagan Siapi-api menahbiskan diri sebagai juara turnamen sepakbola Piala Menpora U 14 Zona Provinsi Riau, 8- 13 Juli  2019 lewat drama adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 0-0.

Di partai final, Sabtu (13/7/2019), Stadion Mini UIR Marpoyan menjadi saksi kehebatan anak asuh Asnaldi dan Anshori memutus alur serangan Duri Galaxi asuhan Mas Edi.

Ketajaman Zavier dan kawan-kawan selama babak penyisihan sampai semifinal seperti melawan tembok kokoh. Serangan bergelombangnya selalu kandas diredam Rafli Muliam cs. Sampai pertandingan waktu normal kedudukan bertahan 0-0.

Pelatih Rokan United, Asnaldi usai laga mengaku puas dengan pencapaian yang ditorehkan Wahyudi dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah, pencapaian ini luar biasa.Kami datang tanpa target dan bisa sampai di puncak.Terima kasih kepada seluruh pemain yang tetap bermain spartan sepanjang pertandingan,"katanya.

Ya, tak salah semboyan Vini, Vidi, Vici yang dikobarkan pelatih berlisensi C AFC ini menjadi penguat tekad untuk meraih hasil yang terbaik pada turnamen ini."Ditengah keterbatasan finansial, kami yang berasal dari ujung provinsi Riau mampu memberikan gelar.Apalagi lawan kami Duri Galaxi adalah tim kuat dan berpengalaman," celotehnya.

Kordinator Kabupaten Rokan Hilir untuk Menpora U 14, Agus juga sangat bersuka cita dengan pencapaian Robi Rodri cs."Alhamdulillah, prestasi ini sangat membanggakan.Ditengah ketidak pedulian orang-orang berkompeten di Kabupaten, kami bisa meraih prestasi," sebutnya.

Agus yang mendampingi tim ini sejak awal, berharap kedepan, KONI Kabupaten, Dispora Rokan Hilir dan elemen lainnya lebih peduli terhadap pembinaan usia muda."Mereka bermain membela nama kabupaten, nama daerah, tolong perhatikan mereka.Karena mereka cikal bakal pemain sepakbola di Rokan Hilir, Provinsi Riau bahkan mungkin nasional," kata Agus dengan mata berkaca-kaca terharu pencapaian ini.

Disisi lain pelatih Duri Galaxi, Mas Edi mengucapkan selamat atas pencapaian Rokan United."Angkat topi, selamat Rokan United.Kami tidak beruntung pada laga final.Sekali lagi, selamat Rokan United menjadi wakil Riau di seri Nasional 2019," ucapnya.

Sebagai juara, Rokan Hilir berhak berlaga di seri Nasional yang akan digelar di Bandung, Jawa Barat, 5-10 Agustus mendatang.

 

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index