Dishub Pekanbaru Siapkan Kajian Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan STC

Dishub Pekanbaru Siapkan Kajian Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan STC
Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso.

PEKANBARU - Jelang dibukanya Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru pada April mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru tengah mempersiapkan kajian dan pra konsep rekayasa lalu lintas terhadap jalan yang ada di kawasan STC.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, terhitung 31 Januari pedagang akan masuk kedalam (bangunan STC). Karena nantinya ada pembongkaran TPS, maka kami akan menyusun atau merekayasa arus lalu lintas di kawasan itu,” kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Kamis (23/1/2020).

Yuliarso menambahkan, adapun jalan dilawasan STC akan terdampak perekayasaan lalu lintas diantaranya, Jalan Kopi, Jalan Cokroaminoto, Imam Bonjol, Agus Salim dan Jalan Cengkeh.

“Selain itu, kondisi ini kami prediksi akan berimbas ke jalan sekitarnya, seperti Jalan  Sudirman, Jalan M Yamin, Juanda dan Ahmad Yani, karena ini satu kawasan yang tidak akan terpisah,” ujarnya.

Mantan Camat Rumbai Pesisir ini menyebutkan, saat ini Dishub Kota Pekanbaru bertugas untuk merumuskan pra konsep rekyasa lalu lintas guna mendukung operasional, atau mengaktifkan kembali kawasan STC.

“Dimana nantinya kawasan depan STC akan menjadi Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) dan menjadi pusat stasiun bus Transmetro Pekanbaru (TMP). Tidak ada parkir lagi di depan STC, untuk itu kami akan berkoordinasi dengan forum lalu lintas kota Pekanbaru terkait hal ini,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index