Diamanahkan Pimpin Polsek Rimba Melintang, IPDA Bony Komitmen Jaga Kamtibmas

Senin, 07 November 2022 - 19:15:30 WIB

Ipda Boni Ferdy Sagala, Kapolsek Rimba Melintang, Rokan Hilir.


ROHIL, celotehriau.com - IPDA Boni Ferdy Sagala diberi amanah menjabat sebagai Kapolsek Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir. 

Kepercayaan itu diberikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto. Serah terima jabatan itu dilaksanakan di Polres Rohil pada Senin (7/11/2022).

Selain Boni, Kapolres juga sekaligus memimpin Sertijab terhadap Kasat Binmas, Kapolsek Simpang Kanan dan Kapolsek Batu Hampar.

Hadir dalam sertijab tersebut, Wakapolres Rohil Kompol Frengky Tambunan, para Kabag, para Kasat, Kapolsek jajaran, para Kasi dan para personel berbagai satuan di Polres Rohil.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni AKP Yani Marjoni SH Kasat Binmas Polres Rohil dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Paur Sibinpenakta Subditbintibsos Ditbinmas Polda Riau digantikan Iptu Sahdin Damanik yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Sat Binmas Polres Rohil.

Sedangkan Iptu Awi Ruben SH Kapolsek Rimba Melintang dimutasikan menjadi Ps Kanit Lantas Polsek Mandau Polres Bengkalis. Jabatannya itu digantikan Ipda Boni Ferdy Sagala SH yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Rohil.

Kemudian, Iptu Ferry Suyatma Kapolsek Simpang Kanan dimutasikan menjadi Ps Kanit 1 Siintelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Riau digantikan Ipda Imbang Perdana SH MH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Koto Gasib, Polres Siak.

Selanjutnya, Iptu Irsanuddin Harahap SH MH Kapolsek Batu Hampar dimutasikan sebagai Kapolsek Bukit Kapur Polres Dumai digantikan Ipda Robiansyah SH yang sebelumnya menjabat Ps Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Riau.

Dalam serah terima jabatan itu, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi menyampaikan, bahwa mutasi merupakan dinamika organisasi dalam rangka pembinaan karir personel Polri. Dengan adanya mutasi, diharapkan menciptakan semangat dan suasana baru di lingkungan organisasi.

Untuk itu, tetap tingkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, tetap berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, tanggap/progesif serta tidak diskriminatif.

Kapolres juga menambahkan, pelayanan dilakukan secara humanis agar masyarakat bebas dari segala bentuk gangguan fisik dan psikis serta meningkatkan kepercayaan terhadap Polri.

"Jauhi dan hentikan tindakan yang mengarah kepada tindak pidana, jaga netralitas dengan tidak memihak kepada golongan tertentu dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat," pesannya.

Sementara itu, IPDA Boni Ferdy Sagala mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga berkomitmen untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Rimba Melintang dengan sebaik-baiknya.

"Kami siap menjalankan amanah dari pimpinan Bapak Kapolres Rokan Hilir negeri seribu kubah dan bekerjasama dengan pemerintah kecamatan Rimba melintang dan tokoh agama, pemuda serta masyarakat bangga bisa bagian dari masyarakat Rimba Melintang," ungkap IPDA Boni.

Dirinya selaku Kapolsek baru memohon doa, bimbingan dan saran masukan untuk kebaikan kamtibmas di Rimba Melintang, karena menurutnya polisi todak bisa bekerja sendri. 

"Polisi bagian dari masyarakat, polisi harus hadir di tengah masyarakat," pungkasnya.