Persiapan Porkot dan Porprov, KONI Kota Ajak Perbakin Siapkan AtletĀ 

Senin, 29 Maret 2021 - 18:18:57 WIB

CELOTEHRIAU--Dalam upaya pemulihan program pelatihan atlet di setiap cabang olahraga anggota. KONI Kota Pekanbaru memberikan motivasi langsung kepada pengurus cabor Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Pekanbaru, pelatih, dan juga atlet, dengan mengunjungi lokasi latihan cabanh menembak di jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Dalam kunjungan yang digelar Senin (29/3/2021) sore, Perbakin kota Pekanbaru menyambut antusias kedatangan rombongan KONI Pekanbaru yang dipimpin langsung Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil,ST. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Perbakin Kota Pekanbaru, Tantawi Hatta menyampaikan perkembangan atlet dan klub serta even yang akan diikuti oleh perbakin kota pekanbaru dalam waktu dekat. Diantaranya menjadi salah satu lokasi tempat pelaksanaan Kejurnas Menembak Jateng Oline yang berlanngsung 10-11 April 2021

"Kunjungan dan silahturahmi ini memberi semangat bagi kami dan juga atlet. Apa yg diberi masukan dari koni pekanbaru juga menjadi harapan bagi kita semua, semoga prestasi olahraga menembak semakin meningkat, atlet selalu semangat berlatih," ucap Tantawi saat menerima kunjungan Rombongan KONI Pekanbaru.

Sementara dalam kesempatan tersebut atlet sekaligus pelatih menembak  Barry Agustin, juga menyampaikan harapan ke KONI Pekanbaru adanya bantuan peralatan latihan berupa  senjata. menurutnya prestasi bagus harus bisa didukung dengan peralatan yg memadai, agar latihan juga berjalan dengan maksimal.

"Saat ini peralatan latihan seperti senjata sangat dibutuhkan untuk menunjang latihan, dan ini menjadi kendala juga bagi kami dilapangan yang harus latihan ganti-gantian. Kami sangat berharap koni bisa wujudkannya sebelum Porprov," harap Barry.

Terkait hal tersebut Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil dihadapan pengurus, pelatih dan para  atlet berharap agar anggaran KONI juga dapat membantu untuk menunjang latihan atlet. 

Selain itu Anis Murzil juga menegaskan, terkait agenda Pekan Olahraga Kota (Potkot) Pekanbaru yang akan di helat akhir tahun 2021. Berbekal pengalaman Porkot sebelumnya yang juga mempertandingkan cabang menembak, dirinya berharap Perbakin juga bisa melaksanakan pertandingan lebih baik di tahun ini. 

"Mudah-mudahan Porkot tahun ini bisa terlaksana. Karena ada pergeseran anggaran dampak dari covid, seperti tahun lalu anggaran hanya bisa dicairkan sekitar 25 persen saja. Diharapkan Pemerintah kota juga ada perhatian terhadap olahraga untuk prestasi," jelas Anis.

Anis Murzil menambahkan, tahun 2022 nanti iven yang tidak kalah penting yakni Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan berlangsung di kabupaten Kuansing juga telah menanti. Dirinya berharap Perbakin juga bisa mengawal agar cabang menembak dipertandingkan oleh tuan rumah kabupaten Kuansing. Sebab cabang Menembak merupakan salah satu cabor Prestasi, Sehingga Pembinaanya juga harus Berkembang di daerah.

"Diharapkan Perbakin bisa menggelar raker sebelum pelaksanaan Porprov, untuk mematangkan dipertandingkannya cabang menembak ini.  Apalagi Perbakin juga sudah terbentuk di 12  kabupaten kota, dan atlet riau juga banyak yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional," tutupnya