Tinjau Korban Banjir, Polresta Pekanbaru Berikan Bantuan Sembako dan Layanan Cek Kesehatan

Jumat, 30 April 2021 - 17:19:56 WIB

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH saat memberikan bantuan sembako terhadap warga korban banjir ditepian sungai siak.

CELOTEHRIAU - Bahagianya ratusan warga Jalan Arwana Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru setelah kedatangan Kapolresta Pekanbaru dan jajaran untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan sembako, jumat (30/04/2021) pagi.

Diketahui bahwa banjir diakibatkan curah hujan tinggi dan luapan sungai Siak yang terjadi sejak sepekan terakhir. Ketinggian air mencapai 150 centimeter dan memaksa warga untuk mengungsi di lokasi yang lebih tinggi dan mendurikan tenda darurat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya SIK MH mengatakan bahwa kita telah mengetahui sejak musim hujan beberapa pekan ini hingga akhirnya ratusan rumah terendam dan warga terpaksa harus mengungsi.

"Kita melihat kondisi banjir belum surut. Dan sudah ada dua tenda pengungsian bagi warga dengan 103 KK yang terdampak banjir. Selain peninjauan dan pengecekan kesehatan kita juga memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak diantaranya beras dan mie instan," Kata Kapolres.

Lebih jauh Orang nomer satu dijajaran Polresta Pekanbaru tersebut mengatakan selain memberikan paket sembako pihaknya juga akan menempatkan anggotanya untuk memantau kondisi rumah wargabyang terdampak banjir agar terhindar dari pelaku kejahatan.

"Selain memberi bantuan sembako kita juga akan melakukan patroli kerumah warga yang terdampak banjir agar terhindar dari para pelaku kejahatan yang mengambil kesempatan,” beber Nandang.

Sementara, salah seorang warga korban banjir, Nadya (28) mengatakan bahwa banjir telah merendam rumah dan perabotannya, Dirinya saat ini berada di tenda pengungsian dengan pakaian seadanya. 

"Kami mengungsi di tenda sudah empat hari. Ketinggian air di rumah sudah mencapai 150 centimeter alantaran hujan terus menerus dan luapan sungai Siak. Semua barang-barang di rumah sudah habis terendam banjir semuanya," tuturnya.

Dilanjutkan Ibu dua orang anak ini bahwa dirinya mengaku sangat berterimakasih atas bantuan sembako yang sudah diberikan Bapak Kapolresta Pekanbaru dan rombongan.

“Terimakasih atas bantuan sembakonya Pak Kapolres dan rombongan. Saat iini yang sangat kami perlukan berupa air bersih dan juga layanan kesehatan,” harapnya.