Tiga Poin Kontra Dumai, Modal Penting Hadapi Bengkalis di Laga Pamungkas Grup A

Senin, 04 Oktober 2021 - 16:08:05 WIB

CELOTEH RIAU--Tim sepakbola Pekanbaru U 14 berhasil menuntaskan target tiga poin pada laga perdana penyisihan  grub A  Kejuaraan daerah  Sepakbola Piala Gubernur Riau tahun 2021.

Setelah menang telak 3-0 atas juga  tim Sepakbola Kota Dumai dengan skor 3-0 pada laga yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Senin (4/10/2021). Tiga gol itu dihasilkan oleh  Muhammad Alif menit ke 1, Saddam Viskar menit ke 32 dan Muhammad Arkandi menit ke 37.

Kick off baru mulai, tim besutan Hasan Basri -Angre Anasta  langsung tampil menekan. Hasilnya pertandingan baru berjalan satu menit, penyerang sayap kiri Pekanbaru  Muhammad Alif Karim berhasil menyontek kan bola ke gawang Dumai yang dijaga Ahmad Gusman.
 
Unggul 1-0, membuat motivasi  anak-anak Pekanbaru semakin berlipat, sepanjang laga  tampil mendominasi permainan.

Hanya sesekali Dumai melakukan serangan balik ke lini pertahanan Kota Pekanbaru yang dikoordinir kapten tim Arfijan.

Penjaga gawang Daffa Abhisya pun hanya sesekali mendapatkan bola -bola yang tak membahayakan gawangnya.

Dan tiga menit menjelang waktu normal giliran penyerang sayap kanan  Saddam Viskar menambah perbendaharaan gol tim Kota Pekanbaru. Kedudukan 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di ruang ganti, para pemain mendapatkan suntikan motivasi dari para pelatih, bahwa setiap pertandingan merupakan final.

Terbukti suntikan motivasi diruang ganti dibayar tuntas Muhammad Arkandi gelandang serang Kota Pekanbaru.Tendangan kerasnya menit ke 37 dari luar kota penalti meluncur ke pojok kanan atas lawan.

Papan skor  3-0 ini bertahan sampai peluit akhir pertandingan. Dan untuk sementara memimpin di puncak klasemen grup A dengan nilai 3 angka.Atau sama dengan Bengkalis yang sehari sebelumnya menggilas Dumai dengan skor 2-1.

Ya, untuk meraih satu tiket ke semifinal, Pekanbaru hanya cukup bermain imbang dengan Bengkalis, sementara tim Negeri Junjungan  harus menang dilaga  terakhir grup A.

"Alhamdulillah hari ini tiga poin. Kemenangan melawan Dumai adalah modal penting bagi tim Pekanbaru yang akan melawan Bengkalis dilaga pamungkas , Selasa 5 Oktober 2021," kata pelatih Hasan Basri.

Karena itu, Hasan Basri berharap seluruh pemainnya dapat menjaga kondisi menghadapi laga pamungkas besok."Bagi kami setiap laga adalah final, kemenangan adalah yang tak bisa ditawar-tawar lagi jika ingin melaju ke babak semifinal,"katanya.

Ia pun berharap dukungan masyarakat Kota Pekanbaru melalui doanya agar diberikan hasil yang memuaskan."Mohon doanya, agar kami bisa mengikuti jejak abang-abagnya di Kejurda U 16," pintanya.

Sementara itu pada laga pertama Senin(4/10/2021), tim U14 Kabupaten Kampar, pesta gol segelah berhasil menumbangkan Kabupaten Pelalawan dengan skor telak 7-0 via gol Marcelo menit ke 35 dan 54, hattrick Mika Ahmad menit ke16 66 dan 69,  Faris Abrar menit ke 30, kemudian,  Rizchi Aditya menit ke 52, dan 58.

Di partai penentuan penyisihan grup B, Kampar bakal  meladeni Kabupaten Rokan Hulu, yang sebelumnya mengalahkan Pelalawan  2-0. 

Sementara dipertandingan lainnya, grup D, tim Sepakbola Kabupaten Inhil bermain imbang dengan tim Rokan Hilir 1-1. Sedangkan dipertandingan grup C, Kabupaten Kuansing harus mengakui keunggulan Siak 0-2.