Jalan Umban Sari Mulai Diperbaiki, Lebarnya Ditambah

Jalan Umban Sari Mulai Diperbaiki, Lebarnya Ditambah

PEKANBARU - Jalan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru mulai proses pengerjaan. Lebar jalan tersebut akan ditambah dari sebelumnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, saat ini Jalan Umban Sari sudah mulai pengerjaan.

"Sekarang sudah dikerjakan, konsultan juga datang ke lokasi untuk melihat kondisi jalan yang diperbaiki," ujar Edu, sapaan akrabnya, Senin (10/6/2024).

Ia menyebut, untuk overlay Jalan Umban Sari ada sendikit perubahan. Pada tahap overlay ini, Jalan Umban Sari akan dilebarkan dari sebelumnya.

"Untuk Jalan Umban Sari ini memang ada sedikit perubahan lebar jalan. Mungkin jalan yang diaspalkan dipendekkan dan lebar yang kita tambah," ucapnya.

Ada sekitar 1 Km Jalan Umban Sari yang akan dilakukan overlay. Dengan menghitung panjang, lebar serta kerusakan jalan, anggaran overlay Jalan Umban Sari menghabiskan sekitar Rp1,5 miliar.

Ia menyebut, di Jalan Umban Sari tidak ada perbaikan parit. Ia menilai parit di jalan tersebut tidak ada perbaikan dan hanya perlu normalisasi.

Perbaikan Jalan Umban Sari menggunakan APBD Kota Pekanbaru tahun 2024. Anggaran untuk perbaikan itu sudah disepakati bersama DPRD Kota Pekanbaru pada akhir tahun lalu.