Dapat Bantuan Rp2,4 Miliar, Dua Pasar di Pekanbaru Segera Direnovasi

Dapat Bantuan Rp2,4 Miliar, Dua Pasar di Pekanbaru Segera Direnovasi
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut
PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) — Ditetapkannya Kota Pekanbaru sebagai daerah tertib ukur oleh Kementrian Perdagangan RI, ternyata memberikan dampak yang positif. Betapa tidak, tahun ini Pemko Pekanbaru akan kembali mendapatkan bantuan sebesar Rp2,4 Miliar.

Bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, nantinya akan dimanfaatkan untuk merenovasi dua pasar yang ada di Kota Pekanbaru.

Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, dua pasar yang akan direnovasi tersebut yakni pasar Agus Salim dan Pasar Simpang Baru.

"Kenapa Pasar Agus Salim dan Pasar Simpang Baru yang dipilih, karena kedua pasar tersebut saat ini kondisinya sudah banyak mengalami kerusakan," kata Ingot, Selasa (15/1/2019).

"Renovasi yang akan kami lakukan tidak bisa menyeluruh dan hanya beberapa bagian saja mengingat terbatasnya anggaran," imbuhnya.

Dilanjutkan Ingot, untuk Pasar Agus Salim, saat ini sedang dikaji kelayakannya oleh konsultan. Sedangkan untuk Pasar Simpang Baru, fokus renovasi akan dilakukan pada lokasi tempat berjualan ikan.

"Kondisi lokasi berjualan ikan di pasar Simpang Baru tersebut sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Kemungkinan pada pertengahan tahun 2019 mendatang sudah akan dimulai pengerjaannya," pungkasnya.