Respon Aduan Masyarakat, Dishub Pekanbaru Prioritaskan Perbaiki PJU yang Rusak

Respon Aduan Masyarakat, Dishub Pekanbaru Prioritaskan Perbaiki PJU yang Rusak

PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memperbaiki penerangan jalan umum (PJU) yang rusak di beberapa ruas jalan. Dengan dilakukannya perbaikan PJU, masyarakat di Pekanbaru bisa aman saat melintasi jalan-jalan yang rawan terjadi tindakan kriminal.

“Kita sudah menerima beberapa laporan adanya PJU rusak, tim sudah kita turunkan untuk melakukan pengecekan,” ujar Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso.

Yuliarso menegaskan, perbaikan PJU menjadi salah satu prioritas utama Dishub Pekanbaru.

“PJU ini sangat berguna untuk masyarakat, terutama di malam hari bias juga mengurangi terjadinya lakalantas ataupun tindakan kriminal,” tegasnya.

Masih dikatakan Yuliarso, pihaknya juga berharap masyarakat juga berperan apabila ada PJU yang rusak di lingkungan tempat tinggalnya.

"Masyarakat juga kami imbau agar segera melapor jika ada PJU yang rusak, tim kita pasti akan segera meresponnya," imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, pihaknya akan terus memperbaiki PJU yang rusak secara bertahap. "Selain menjadi prioritas, perbaiki PJU juga sudah dianggarkan di APBD. Untuk itulah kita setiap tahun terus melakukan perbaikan secara bertahap," katanya lagi. 

Selain itu, dikatakan Yuliarso tim dari Dishub Pekanbaru akan menyisir mana saja PJU yang rusak secara menyeluruh termasuk di Jalan HR Subrantas dan titik lainnya. "Jadi perbaikan PJU memang harus kita lakukan agar semua ruas jalan bisa terang. Seperti yang sudah kami sampaikan tadi, bahkan perbaikan PJU menjadi prioritas kami agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melintasi jalan protokol maupun pemukiman warga," pungkasnya. (Advertorial)