BPKAD Rohul Sudah Usulkan Pencairan Gaji Guru Bantu ke Pemprov Riau

Rabu, 05 April 2023

ROHUL - Badan Pengelola Keuangan Dan Aset (BPKAD) Kabupaten Rokan Hulu telah mengusulkan pencairan gaji Guru Bantu Provinsi ke BPKAD Provinsi Riau, Selasa (4/4/2023). 

Usulan gaji guru bantu tersebut diusulkan setelah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu menyelesaikan kelengkapan administrasi. 

"Ya sudah kita ajukan kemarin ke BPKAD Provinsi Riau setelah kita memastikan seluruh persyaratan adminstrasi yang dibutuhkan sudah dilengkapi Dinas Pendidikan," ujar Kepala BPKAD Rohul Elbisri.

Dijelaskan Elbisri adapun total gaji Guru Bantu Provinsi yang dianggarkan tahun 2023 adalah sebesar Rp 7.872.000.000 untuk 328 Guru Bantu Provinsi. Sementara Gaji guru Bantu yang diusulkan Pencairannya untuk 3 bulan mulai Januari hingga Maret adalah sebesar Rp1,95 Miliar. 

"Setelah diusulkan, nantinya BPKAD Provinsi Riau akan mentransfer ke Kas Daerah dan kemudian disalurkan melalui rekening masing-masing Guru Bantu Provinsi," jelas Elbisri. 

Elbisri berharap, setelah diusulkan, BPKAD Riau segera memproses pencairan gaji Guru Bantu di Rokan Hulu sehingga bisa cepat disalurkan. 

"Kita berharap secepatnya, karena inikan suasana Ramadan dan jelang hari raya Idulfitri, tentunya jika cepat ini akan sangat membantu sekali para Guru Bantu," tutup Elbisri.