Geliat Pariwisata Siak Sambut Wisatawan Kunjungi Destinasi di Kota Istana, Ada Lomba Swafoto Berhadiah Lho!

Kamis, 05 Mei 2022 - 13:59:17 WIB Cetak

SIAK, celotehriau.com---Setelah dua tahun dunia pariwisata kabupaten Siak lesu akibat  terkungkung pandemi covid-19, lebaran  Idul Fitri 1443 H pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat mudik dan mengunjungi objek-objek pariwisata.

Keputusan ini  disambut baik bagi pelaku Industri Pariwisata tanah air. Termasuk kabupaten Siak.  Melalui Dinas pariwisata kabupaten Siak  sebelum masa Libur Idul Fitri telah melakukan beberapa  langkah dalam mempersiapkan objek wisata kabupaten Siak untuk menerima kunjungan wisatawan. 

Sebut sja seperti Istana Siak, Tansi Belanda. Rumah Datuk Pesisir telah kembali dipersiapkan oleh dinas pariwista dalam menyambut kunjungan wisata. 

Selain itu ada beberapa objek wisata lainnya menjadi daya tarik wisatawa baik lokal maupun luar Riau  yang bisa dikunjungi.Seperti, Tepian Bandar Sungai Jantan,  Taman Siak Lawo serta Taman Rusa di Area Jembatan Siak  serta wisata susur sungai disepanjang alur sungai Siak dengan  sampan wisata.

Plt  Kadis Pariwisata Siak DJumanotias melalui Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Siak Paula Chandra SE  menyampaikan selain objek wisata dalam kota Siak, dinas pariwisata juga sudah menyiapkan objek wisata lain .Sepeti di kecamatan  Mempura ada Desa Wisata Kampung Melayu Sei Mempura yang tahun ini masuk dalam 300 Besar Anugrah desa wisata Indonesia serta Desa Wisata Dayun yang sudh masuk 50 Besar  anugrah Desa Wisata Indonesia.

"Diperkirakan libur lebaran tahun ini tingkat kunjungan wisata ke Siak  dapat kembali pulih setelah dilanda pandemi Covid. Namun kami tetap mengharus kan pengunjung untuk tetap  mematuhi Protokol kesehatan serta menggunakan aplikasi peduli lindungi," katanya 

Terkait target pengunjung ke kota Siak, Paula Chandra mematok target sekitar  8 - 10 ribunpwr hari bisa berwisata ke kota Siak." Pada musim libur lebaran tahun ini, berkah yang luar biasa tentunya bagi kota Siak dan sangat patut kita syukuri," katanya. 

Selain itu Dinas Pariwisata Siak  juga mengajak para  wisatawan untuk  ikut lomba foto pariwisata yang sudah siapkan. Berswafoto di Objek Wisata dan memposting melalui IG bakal dapat hadiah jutaan rupiah." Infonya  dapat di cek melalui akun IG @pesona_siak," terangnya.

Paula berharap   kepada semua wisatawan agar dapat menjaga kebersihan dan keindahan kota Siak dengan cara membuang sampah pada tempat yang  tersedia agar kenyamanan berwisata dapat di nikmati oleh semua org yg datang ke Kota Siak. (Rls/IUD)

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+