Babinsa Sosialisasikan Penerimaan  Taruna Taruni Akmil 2022 di SMA Annur Pekanbaru 

Jumat, 20 Mei 2022 - 09:58:55 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02/ Kota Sertu Khairuddin melaksanakan sosialisasi penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Militer Tahun 2022 di SMA Annur Kelurahan Sumahilang, Jumat (20/5/2022).

Didampingi ibu Eny guru pembimbing memberikan Sosialisasi Recrutmen Taruna dan Taruni Akmil Tahun 2022 kepada Siswa sekolah lanjutan yang ada di wilayah Koramil 02/ Kota.

Babinsa menyampaikan ajakan dan informasi mengenai ketentuan persyaratan kepada siswa yang ingin mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI melalui Program Akademi Militer.

Sertu Khairuddin  mengatakan, penerimaan calon taruna dan Taruni itu dalam rangka merekrut generasi muda bangsa. 

"Penerimaan calon taruna dan taruni akademi militer TNI-AD adalah program dalam merekrut anak-anak bangsa yang ingin mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI, apabila lulus seleksi, calon prajurit akan mengikuti pendidikan selama 4 tahun dan nantinya setelah lulus akan menjadi perwira TNI yang akan berdinas dikesatuan TNI-AD," katanya.

Usia minimal untuk mengikuti seleksi sebut Babinsa kelurahan Sumahilang  adalah 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun dan berijasah minimal SMA.

Adapun seleksi yang dilaksanakan mulai dari administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi dan akademik, bagi siswa kelas 3 yang usianya sudah mencukupi bisa mendaftarkan diri hingga tanggal 16 Mei 2022 dan menyiapkan diri mulai dari sekarang untuk meraih hasil yang maksimal, pendaftaran gratis tidak dipungut biaya.

Dalampada itu, Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono  menerangkan, pendaftaran taruna dan taruni Akademi Militer dilaksanakan setiap 1 tahun sekali, pendaftaran dapat dilakukan online melalui halaman https://ad.rekrutmen-tni.mil.id.

"Bisa juga secara Offline di Korem 031/WB, diharapkan dengan sosialisasi yang diberikan Babinsa Koramil 03 Kota akan menambah wawasan dan memotivasi serta memudahkan siswa yang ingin mengikuti seleksi menjadi Perwira TNI,” tutupnya.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+