Babinsa Komsos ke RT 05 Kelurahan Tanah Data, Bahas Kebersihan Lingkungan dan Kamtibmas 

Babinsa Komsos ke RT 05 Kelurahan Tanah Data, Bahas Kebersihan Lingkungan dan Kamtibmas 

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Kel Tanah Datar Sertu Edy Priyanto melaksanakan komunikasi sosial dengan ketua RT 05 pak Parman,membahas tentang keamanan dan kebersihan wilayah agar selalu di terapkan

Babinsa Koramil 02 Kota Serka Agus Purwanto dan Sertu Edy Priyanto melaksanakan Komsos, di rumah  Suparman  Ketua RW 05 Kelurahan  Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (24/5/2022).

Komsos dengan ketua RT ini  membahas tentang kebersihan dan Kamtibmas, khususnya di wilayah RT 05 dan Kelurahan Tanah Datar umumnya.

"Kebersihan adalah sebahagiaj dari iman . Terkait kebersihan lingkungan, kita berencana akan mengadakan gotong royong bersama dengan sasaran pembersihan sampah di selokan/parit yang ada di area pemukiman warga," kata Sertu Edy.

Pembersihan parit ini sebut Edy Priyanto  sangatlah penting dilakukan, karena apabila parit tersumbat oleh sampah maka akan menyebabkan terjadinya banjir.

" Selain untuk mencegah terjadinya banjir, kegiatan pembersihan sampah di parit juga untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit, diantaranya DBD," katanya 

Sementara terkait Kamtibmas Babinsa menghimbau dan mengajak  kepada Ketua RT 05 Suparman  agar kembali aktif  melaksanakan ronda malam/siskamling.

"Dengan ronda malam, kita berharap dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan pencurian atau gangguan Kamtibmas lainnya," tegasnya.(IUD)

 

Berita Lainnya

Index