20 Sekolah Ikuti Kejurda Sepakbola Antar Pelajar Tingkat  SD/ MI Piala Kadispora Kota 2022

20 Sekolah Ikuti Kejurda Sepakbola Antar Pelajar Tingkat  SD/ MI Piala Kadispora Kota 2022

PEKANBARU, celotehriau.com-- Kejuaraan daerah tingkat pelajar sekolah dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kota Pekanbaru akan kick off pada Sabtu 18 Juni 2022.

Ada 20 tim yang ambil bagian pada kejuaraan sepakbola antar pelajar tingkat SD / MI yang digelar bersempena peringatan HUT Kota Pekanbaru ke 238.Hal  itu terlihat saat Technical Meeting (TM) yang digelar di Kafe Young Bengkalis, Gobah, Kamis (16/6/2022).

Dari hasil tehnical meeting itu disepakati  20 tim sepakbola pelajar ini  dibagi menjadi empat grup. Di grup A diisi, SDIT  Annamiroh 3, SDIT  Bintang Cendekia, SDN 5, SDN 113 dan SDN 18 Pekanbaru. 

Kemudian grup B, ada SDIT Al Hidayah, SDIT Al Andalus, SDIT As-Shofa, SDN 15 dan SDN 108 Pekanbaru. 

Lalu grup C, tercatat ada SD Santa Maria, SDIT Bunayya, SDN 6, SDN 76 dan SDN 186 Pekanbaru.

Sementara di grup D, bakal bersaing SD Al Fityah, SDN 29, SDN 20, SDN 89 dan SDN 7 Pekanbaru. 

Kejurda sepakbola antar pelajar tingkat SD/ MI yang memperebutkan Piala Kadispora Kota ini total mempertandingkan 48 pertandingan dan akan digelar di lapangan Batalyon Artileri (Batrai) B, jalan Imam Munandar.

Pada pertandingan babak  penyisihan grup selama dua hari  ini berdurasi 1x15 menit. Kemudian di babak 8 besar sampai partai final durasinya menjadi 2x 10 menit.

Kejuaraan yang mengambil tema" Membangun Karakter Unggul Melalui Sepakbola " ini merupakan pertandingan 7 v 7 dengan kuota pemain berjumlah 12 pemain. 

Koordinator panitia pelaksana Kejurda Muhammad Haryono menuturkan, berdasarkan hasil tehnical meeting 20 sekolah  tingkat SD/ MI dipastikan ambil bagian dalam kejuaraan kali ini.

"Pertandingan ini juga merupakan bagian dari pencarian bakat -bakat pemain untuk direkomendasikan masuk ke Kelas Olahraga SMP binaan Dispora Kota," kata Haryono.

Disisi lain Kadispora Kota Zulfikri SH melalui Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kota Itang Tarsana menuturkan, kejuaraan yang digelar selama tiga hari ini merupakan bagian dari Dispora Kota mendukung program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan Menpora RI.

"Kejuaraan ini adalah persembahan Dispora Kota untuk Kota Pekanbaru yang berulang tahun ke 238 tahun, dan juga sebagai peran serta Dispora Kota mendukung DBON yang dicanangkan pemerintah pusat," kata Itang 

Kata Itang, sesuai temanya, "Membangun Karakter Unggul Melalui Sepakbola " Dispora Kota berharap dari iven ini muncul pesepakbola berbakat yang akan dibina menjadi pemain profesional yang memiliki sportifitas dan kompetitif dan bertanggung jawab.

" Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud dan Pekanbaru menjadi kota atlet di Provinsi Riau," tegasnya.( IUD)

Berita Lainnya

Index