Demi Situasi Kondusif, Babinsa - Brimob Polda Riau Patroli Bermotor  di Wilayah  Teritorial

Ahad, 26 Juni 2022 - 11:09:06 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com--ini Mewujudkan Kota Pekanbaru aman dan nyaman TNI Polri secara rutin menggelar patroli sinergi.

Sabtu (26/6/2022).malam,  Kopda Ario Diansah personil Koramil 02/Kota bersama personil Brimob Polda Riau yang tergabung dalam tim patroli gabungan bermotor berkeliling kota melakukan  penegakan disiplin Prokes Covid-19 dan menjaga situasi kondusif diakhir pekan.

Patroli bermotor ini melibatkan 15 orang personil. Yakni 5 orang dari  Kodim 0301/Pekanbaru dan 10 personil  Brimob Polda Riau.

Tim gabungan menyambangi beberapa lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang di malam akhir pekan.

Tim gabungan bergerak mulai dari jalan Ahmad Yani, menuju jalan Sudirman kearah Purna  MTQ selanjutnya berputar ke
 jalan Arifin Ahmad untuk kemudian bergerak ke kalan Paus menuju jalan Tuanku Tambusai.

Berhenti beberapa saat, lalu melakukan monitoring ke Jalan Diponegoro tepatnya di pusat kuliner tugu keris. 

Setengah jam kemudian,.tim bergerak ke arah jalan Sumatera  dilokasi RTH Taman Putri Kaca Mayang  dan berakhir di depan Markas Kodim 0301 Pekanbaru di  
 jalan Ahmad Yani kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota.
  
Pada kesempatan itu, tim gabungan selalu memberikan imbauan dan edukasi .yang humanis.Yakni tentang penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 meski kasus covid-19 semakin melandai.

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat yang berkerumun untuk peduli akan kesehatan melalui prilaku yang  sehat. Yakni olahraga teratur, mengkonsumsi makanan yg sehat, istirahat cukup.

Dan pesan yang paling penting adalah untuk melaksanakan vaksinasi (ke-1, 2 & booster) di fasilitas kesehataj  dan tempat yang sudah ditentukan pemerintah.

"Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Pekanbaru, Babinsa bersama personil Kodim 0301 Pekanbaru dan personil Brimob Polda Riau secara rutin menggelar patroli sinergitas pada malam hari  setiap akhir pekan," kata Kopda Ario Diansah.

Dari patroli ini babinsa berharap masyarakat harus berhati-hati dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat berkerumun dan beraktifitas saat malam hari.

" Intinya jangan lengah,tetap pakai masker diluar rumah,"pungkasnya.( IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+