Komsos dengan Staf Kelurahan dan RW, Babinsa Bahas Keamanan dan Kebersihan 

Selasa, 28 Juni 2022 - 08:51:37 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Interaksi sosiali secara langsung dengan Lurah, staf  dan masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang pembinaan teritorial.

Selasa (28/6/2022) Serka TM Sihite personil Koramil 02 Kota Kodim  0301/Pekanbaru  melaksanakan komunikasi Sosial  bersama staf kelurahan Kota Tinggi dan ketua RW.

Komunikasi sosial merupakan salahsatu kemampuan yang harus dimiliki aparat kewilayahan karena dengan komsos  dapat mengetahui permasalahan dan kondisi ditengah masyarakat sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah tersebut.

Pada kesempatan itu Babinsa mengajak staf kelurahan dan RW untuk lebih mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, terutama genangan air diselokan agar tidak menjadi sarang nyamuk yang menjadi cikal bakal  berkembang-biaknya nyamuk demam Berdarah (DBD).

"Sejalan dengan program Pekanbaru Sehat Bersih Bebas dari Sampah, kami berharap seluruh elemen mendukungnya," kata Babinsa 

Karena sebutnya, jika lingkungan  tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit terutama DBD. Untuk itu selaku babinsa, dirinya mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan sebagai bukti mendukung pemerintah menciptakan kawasan yang sehat dan bersih 

Dalampada itu, Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono  mengatakan selaku atasan  dirinya terus mendukung kegiatan Babinsa tersebut dalam rangka membantu masyarakat, sebagai ujung tombak di tingkat kelurahan.

" Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dalam menghindari penumpukan atau genangan air diselokan -selokan yang dapat menjadi sarang nyamuk, karena itu saya mendorong  Babinsa Koramil 06/Sukajadi terus jadi pelopor mengajak warga melakukan kebersihan lingkungannya masing masing," pungkasnya.(IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+