Komsos dengan RT 05,  Sertu Edy Priyanto Bahas Kamtibmas dan Kebersihan Wilayah

Komsos dengan RT 05,  Sertu Edy Priyanto Bahas Kamtibmas dan Kebersihan Wilayah

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Tanah Datar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, Sertu Edy Priyanto melaksanakan Komsos dengan Ketua RW  05 Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu, (29/6/2022).

Dalam  komsos itu Babinsa  membahas perihal keamanan dan ketertiban yang berkembang di wilayah serta kebersihan lingkungan.

Babinsa  juga menyarankan agar perangkat RT dan RW melaporkan setiap kejadian secara cepat jika menemukan hal-hal yang menonjol.

Dalampada itu Serka Agus Purwanto menuturkan  bahwa  Komunikasi Sosial (Komsos) dan koordinasi dengan instansi terkait tentang menjaga kondusifitas lingkungan rangka Pembinaan Teritorial (Binter).

" Suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli serta meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan ini perlu kembali diingatkan oleh Babinsa," kata Agus 

Sedangkan fungsi dari Komsos itu sendiri kata Serka Agus,  selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungannya juga sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan kamtibmas, juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat timbulkan kecelakaan (bencana alam, kebakaran, dll) serta memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan,” imbuhnya. ( IUD)

Berita Lainnya

Index