Medali Emas Yogi Pratama dari Archery ASEAN  University Games XX, Iskandar Hoesin: Jadi Motivasi Bagi Atlet Lainnya

Senin, 01 Agustus 2022 - 10:14:20 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Duta-duta olahraga  Riau kembali kembali menunjukkan tajinya di kancah internasional.Selain prestasi di Asian Games dan SEA Games, atlet Riau juga meraih prestasi di iven ASEAN University Games XX tahun 2022 di Thailand.

Adalah  Yogi Pratama atlet panahan asal Riau yang berlaga di nomor Compund beregu, Asean University Games XX. Berpasangan dengan Hendika Pratama Putra asal Jawa Tengah dan Syahara Khoerunisa asal Banten mampu membawa pulang medali emas 

“Alhamdulillah, atlet panahan kita berhasil meraih medali emas di nomor Compund beregu, Yogi di percaya membela tim Indonesia di iven Internasional Asean University Games di Thailand. Mudah-mudahan Yogi terus memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia, terutama Riau,” ujar Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin.

 

Bukan cuma Yogi Pratama, yang membawa nama harum Indonesoa ditingkat Internasional, atlet Riau lainnya, Ayu Shakira dan Chairul Nisa, juga berhasil mempersembahkan medali Perunggu bagi Indonesia. Kedua atlet Riau ini mewakili Indonesia diajang kejuaraan Sepak Takraw, World Champions Ship King Cup, di Bangkok.

“Tentunya suatu kebanggan bagi kita semua terutama Riau, yang telah ikut menyumbangkan atlet dan membawa nama baik Indonesia. Kedua atlet putri Takraw kita juga ikut menyumbangkan medali Perunggu di ajang kejuaraan dunia Sepak Takraw di Bangkok,” kata Iskanadar Hoesin.

“Mudah-mudah hasil yang diraih oleh atlet-atlet kita ini, akan terus menjadi andalan kita dalam meraih prestasi. Dan hasil ini juga menjadi motivasi bagi atlet dari cabang olahraga lainnya yang ada di Riau, dan menjadi tolak ukur kita salam mempersiakan atlet kita di ajang olahraga lainnya, baik Internasional maupun tingkat Nasional,” harap Iskandar Hoesin.

Untuk diketahui, atlet Riau yang sudah berhasil meraih prestasi di ajang Internasional, SEA Games, diantaranya, Penembak Riau, Totok Trimartanto. Serta atlet lainnya, Maizir Riyodra, peraih medali emas bersama rekan-rekannya satu tim dayung Cannoing yang turun di nomor MK4 500 meter. Pedayung Putri Riau, Raudani juga menyumbangkan medali emas untuk nomor Kayak 2.500 meter. Dan Perenang Riau, Azahra, menyumbangkan medali perunggu 400 meter gaya ganti putri.( IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

The Citizen Unggul The Young Guns 1-0

Ahad, 18 Oktober 2020
Olahraga

Koeman Punya Obat Agar Messi Bahagia di Barcelona 

Kamis, 01 Oktober 2020