Cegah Kriminalitas Diwilayah Teritorial, Danton  Satgas TMMD ke 114 : Ronda Malam Aktifkan Kembali! 

Cegah Kriminalitas Diwilayah Teritorial, Danton  Satgas TMMD ke 114 : Ronda Malam Aktifkan Kembali! 

PEKANBARU,celotehriau.com--Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/PBR bersama warga Jalan Ros RT 05 RW 02 melaksanakan ronda malam, Ahad (31/7/2022) malam.

Anggota Satgas TMMD ini bukan hanya melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik tetapi selalu menjaga keamanan desa bersama-sama dengan masyarakat dengan cara mengadakan ronda malam keliling diwilayah RW 02 Kelurahan Sialang Rampai.

Danton SSK TMMD ke 114, Letda Arh Nurcholis mengajak seluruh masyarakat yang ada diwilayah binaan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, salah satu dengan menghidupkan kembali ronda malam yang sudah ada.

"Ronda malam harus diaktifkan kembali, hal itu sangat berpengaruh dengan kondisi dan situasi wilayah saat malam hari," kata Danton.

Kegiatan komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian sebagai seorang Satgas TMMD karena memiliki tanggung jawab terhadap keamanan diwilayah Kelurahan Sialang Rampai.

"Diharapkan kepada warga yang ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila dilapangan menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjut," ulasnya lagi.

Selanjutnya, Danton berharap bagi warga yang mendapat giliran ronda malam agar selalu aktif patroli pemantauan di titik titik yang dianggap rawan dan mengundang tindakan pencurian dan selalu tekankan wajib lapor apabila ada tamu yang dianggap mencurigakan.

Selain memberikan arahan, dia juga menyampaikan imbauan untuk selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.(rls/ IUD)

Berita Lainnya

Index