Pramuka Bentuk Karakter dan Kepribadian Generasi  Penerus Bangsa

Pramuka Bentuk Karakter dan Kepribadian Generasi  Penerus Bangsa

SIAK, celotehriau com--Selain memiliki dampak positif dalam perkembangan zaman, pramuka bisa membentuk karakter dan kepribadian anak-anak menjadi lebih baik lagi. 

Hal ini disampaikan Bupati Siak Alfedri usai melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kuartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Koto Gasip masa bakti 2022-2025 di SMAN 1 Koto Gasib.

Pelantikan ini diawali dengan apel pagi pramuka bersama seluruh pengurus baru Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Koto Gasip yang akan dilantik serta peserta upacara yang hadir.

"Dengan ikutnya anak-anak pada kegiatan pramuka banyak pelajaran yang didapat baik pembentukan karakter dan kepribadian yang bertanggung jawab dan disiplin sampai menjauhkan anak-anak kita dari dampak negatif perkembangan zaman atau sosmed," ucap Alfedri selaku Kakwarcab Pramuka Kabupaten Siak. 

Alfedri mengucapkan selamat atas dilantiknya  pengurus Mabiran, Kwaran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Koto Gasip,  semoga amanah dalam menjalankan tugas

"Kami mengucapkan selamat kepada pengurus Mabiran, Kwaran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Gasip yang sudah dilantik semoga amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang sudah diberikan,"  Kamis (4/08/2022).

Alfefri menambahkan, Pemerintah Kabupaten Siak kedepan akan terus berinovasi dalam pengurusan administrasi secara online termasuk dalam pengurusan administrasi pramuka baik akreditasi

"Tentunya kita berharap akreditasi dari seluruh gugus di Kabupaten Siak sudah terakreditasi merupakan tugas kita untuk kedepannya, mengingat Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan kepeloporan dalam implementasi gugus depan ramah lingkungan yang terintegrasi," tegasnya. (Inf)

 

Berita Lainnya

Index