Peduli Kamtibmas Wilayah Teritorial, Babinsa Ikut Ronda Malam Bersama Warga 

Jumat, 16 September 2022 - 05:57:52 WIB Cetak

Sertu Khairuddin saat patroli malam dan ikut ronda bersama warga di kelurahan Sumahilang .(CR1)

PEKANBARU, celotehriau.com-- Anggota  TNI dari Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  melakukan monitoring terhadap masyarakat dalam penegakan dan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.

Hal ini secara rutin dilakukan Sertu Khairuddin memantau pos ronda di kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota.Kamis (15/9/2022) malam bersama  di ketua RT Dahmor dan Ketua RW Donmarsal menyambangi pos ronda di jalan KH Wahid Hasyim.

Kehadiran Babinsa  dan ketua RT /RW  memberikan  motivasi kepada warganya yang melaksanakan ronda malam juga. Selain itu kehadiran Babinsa juga bertujuan mempererat jalinan silaturahmi yang baik antara Babinsa dan warga kelurahan binaan.

"Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah bukan hanya tugas tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat yang bersinergi dengan aparat keamanan dan aparat pemerintahan sangat diperlukan, agar kondusifitas wilayah dapat terwujud,"  kata Khairuddin.

Babinsa mengimbau warga yangnrinda agar  memantau sejumlah drainase  apabila hujan deras, serta waspadai juga orang asing yang masuk ke lingkungan kelurahan Kampung Pancasila.

"Jika  ada yang mencurigakan segera laporkan ke ketua Rt dan Rw atau Babinsa Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat," pungkasnya. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+