Komsos, Babinsa Sumahilang  Bahasa Rencana Rembuk  Pencegahan Stunting

Jumat, 16 September 2022 - 09:46:21 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Koramil 02 Kota Sertu Khairuddin komsos dengan Sekretaris kelurahan Sumahilang Deswanti membahas tentang  rmbuk stunting di kantor Lurah Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (16/9/2022).

Pembahasan stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat kelurahan  dengan pemerintah kelurahan untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada. 

Adapun kegiatan utama dalam rembuk stunting nanti meliputi pembahasan usulan program kegiatan intervensi gizi spesifik kepada ibu hamil  yang disusun dalam diskusi kelompok terarah dan pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif. 

Kata Sekretaris Lurah Sumahilang Deswanti menuturkan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu para ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dengan lancar dan menjaga kesehatan ibu secara langsung dan memiliki nutrisi yang terpenuhi dengan baik, seperti biskuit makanan tambahan ibu hamil hanyalah pelengkap yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin.

Penentuan data stunting kata Sertu Khairuddin  sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini.

"Kebanyakan orang tua tidak tau dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, tidak tahu tanda-tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak," tegasnya. ( IUD)



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+