Babinsa Koramil 02 Kota Cek Anak Kelainan Genetik di Jalan Haji Agussalim 

Ahad, 18 September 2022 - 13:30:13 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau -- Babinsa Koramil 02 Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus  bersama tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota melaksanakan pengecekan Anak Stunting kelainan genetik atau biasa disebut Donsindrom atasnama  Karina Putri Alexa (4) di jalan H Agussalim Kelurahan Sukaramai, Ahad (18/9/2022).

Babinsa Serda Robert Sitorus menyebutkan dari hasil pengecekan yang dilakukan, nantinya anak tersebut akan diberi bantuan berupa makanan dan minuman bergizi agar kondisinya semakin baik dan sehat.

".Koramil 02 Kota dan Puskesmas. akan menjadi bapak asuh dari anak yang mengalami stunting tersebut, oleh karena itu setelah diadakan pengecekan ini nantinya kita akan bantu dengan makanan dan minuman yang bergizi," kata Sitorus 

Sitorus  juga berpesan, agar para orang tua selalu memperhatikan Gizi dan vitamin bagi anaknya, sehingga anak yang mengalami Stunting bisa dicegah. Kekurangan nutrisi seperti protein, kalori, vitamin dan mineral dapat menghambat pertumbuhan si kecil 

Seperti diketahui bahwa Stunting terjadi akibat malnutrisi yang terjadi dalam jangka waktu yang lama. Kondisi stunting sulit diubah apabila sudah lebih dari 2 tahun dan akan berdampak pada perkembangan kognitifnya. Pasalnya, Stunting menjadi perhatian dan berbahaya, karena bukan saja berpengaruh terhadap tinggi badannya, tetapi perkembangan otaknya juga tidak dapat berkembang normal. ( IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+