Babinsa Bersama Pasukan Kuning Goro Bersihkan  Parit di Jalan Sudirman 

Rabu, 21 September 2022 - 08:59:52 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Koramil 02 Kota  Sertu Edy Priyanto bersama pasukan kuning PUPR,  melaksanakan gotong royong massal pembersihan badan jalan dan pengerukan normalisasi parit di jalan Sudirman,.Rabu (22/9/2022).

Babinsa  Kelurahan Tanah Datar ini menjelaskan salah satu masalah penyebab bencana banjir adalah sampah. Kenapa demikian?  Karena sampah yang masuk ke selokan atau parit  jumlahnya sangat banyak, sehingga menumpuk di beberapa titik.

"Salah satu upaya kita untuk mencegah adanya banjir yaitu dengan melakukan normalisasi aliran parit  dari sampah dan material lain yang menghambat aliran air," kata Edy 

Kata Edy, agar kegiatan ini tepat sasaran dan efektif Babinsa bersama  pasukan kuning melakukan kerja bakti.Selain  itu, kegiatan kerjabakti atau gotong royong ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

"Kegiatan ini sebagai implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan," pungkasnya.( IUD)

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+