Porprov Riau X Pertandingkan 26 Cabor,  Biliar Dicoret?

Kamis, 22 September 2022 - 14:09:37 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com--- Sebanyak 26 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada Porprov ( Pekan Olahraga Provinsi ) Riau  X  di Kuantan Singingi (Kuansing) 12 November 2022 mendatang.

Kepastian itu  merupakan hasil rapat KONI Riau bersama PB Porprov Kuansing Porprov  Riau X di Taluk Kuantan kabupaten Kuantang Singingi, Rabu (21/9/2022).

"Memang pada raker KONI Riau Juni 2022 ditetapkan sebanyak 27 cabang, akan tetapi hasil kesepakatan bersama PB Porprov Kuansing satu cabor Biliard dicoret karena Pengprovnya tidak ada dan ditetapkan sebanyak 26 cabor yang akan dipertandingkan di Porprov nanti," ujar Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin pada pertemuan bersama PB Porprov dan KONI Kabupaten/Kota di ruang rapat kantor Bupati Kuansing, Rabu, 21 September 2022.

Dikatakannya, untuk Cabor Panjat Tebing akan digelar di venue yang ada di Universitas Riau (UNRI) dan Renang di Sport Center Rumbai, sedangkan cabor senam dipertandingkan di Kuansing. Untuk anggaran venue tetap dari PB Porprov dan KONI Riau hanya membantu biaya selama penyelenggaraan.

"Jadi sudah ada kesepakatan dan ketetapan terkait empat cabor tersebut, dua cabor dipertandingkan di Pekanbaru, satu cabor di Kuansing dan cabor Biliard di coret," kata Iskandar.

Untuk venue kata Iskandar selesai paling lambat pada 20 Oktober 2022 dan diharapkan juga kepada tuan rumah sebagai penyelenggara untuk mempersiapkan seluruh agenda dan juga lokasi pertandingan dengan baik.

"Saya juga berharap penyelenggaraan Porprov ini bisa sukses dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi untuk di persiapkan pada PON mendatang," kata Iskandar.

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus menyambut baik dengan ditetapkan 26 cabor tersebut, akan tetapi keputusan tersebut hendaknya melibatkan juga seluruh KONI Kabupaten/Kota agar ada bukti autentik secara tertulis, karena selama ini kesepakatan selalu berubah.

"Kita bersama KONI lainnya juga meminta dalam keputusan tersebut juga dilibatkan dengan bukti tanda tangan dalam notulen kesepakatan agar tidak ada lagi pernyataan-pernyataan blunder dari PB Porprov terkait cabor yang dipertandingkan," pungkasnya ( IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+