Babinsa Serka TM Sihite Monitoring Ronda Malam Di Kampung Pancasila 

Senin, 26 September 2022 - 09:05:16 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serka TM Sihite bersama ketua RW 01 Kelurahan Sumahilang Don Marsal melaksanakan monitoring ronda malam di Kampung Pancasila di jalan KH Wahid Hasyim, Ahad (25/9/2022) malam.

Dalam kesempatan itu. Babinsa didampingi  ketua RW memberikan pemahaman terhadap warga  yang meronda agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Kita harus tetap waspada terhadap aksi pencurian. Jangan sampai kita lengah sehingga memberikan peluang bagi pencuri untuk melakukan aksinya," katanya.

Babinsa juga memberikan penekanan kepada para orang tua agar jangan memberikan izin bagi anak-anaknya keluyuran hingga larut malam karena itu dapat memberikan dampak yang tidak baik. Bisa terpengaruh melakukan aksi kejahatan ketika diajak oleh rekan-rekannya dan bisa juga menjadi korban kejahatan.

Kata Sihite  para orang tua harus belajar dari pengalaman kasus pengeroyokan geng motor  yang terjadi beberapa waktu lalu. Akibat keteledoran orang tua sehingga anak-anaknya yang baru menginjak masa remaja sudah ikut-ikutan melakukan aksi 

Ketua RW 01 Kecamatan Sumahilang Don Marsal mengucapkan terimakasih atas atensi personil Koramil 02 Kota yang selalu peduli terhadap keamanan dan ketertiban wilayah teritorial.

"Semoga dengan rutin melaksanakan monitoring dan pengawasan ke wilayah binaan, kampung Pancasila tetap aman dan nyaman bagi warga dan para pendatang," pungkasnya. (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+