Babinsa Hadiri FGD Antisipasi Gangguan Kamtibmas Terhadap Penyesuaian Harga BBM di Kecamatan Pekanbaru Kota 

Senin, 26 September 2022 - 09:29:33 WIB Cetak

PEKANBARU, celotehriau.com-- Serka TM Sihite personil koramil 02/Kota hadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Antisipasi gangguan Kamtibmas terhadap Penyesuaian harga BBM"  di aula kantor Camat Pekanbaru Kota, Senin (26/9/2022).

Hadiri dalam kegiatan yang langsung dipimpin  Camat Pekanbaru Kota Rein Rizka Karvy. S.STP. MSi, Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Efendi, Khoirul dari  Dinas Sosial Kota Pekanbaru , Hery perwakilan dari Pertamina Hulu Rokan, Halya dari ESDM Provinsi Riau,babinsa- bhabinkamtibnas, Ketua LPM, ketua RT/RW, tokoh masyarakat kecamatan Pekanbaru Kota 

Kenaikan harga BBM sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, walaupun Pemerintah telah mengeluarkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600.000 untuk meredam dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).
 
" Dampak kenaikan harga BBM ini berdampak luas ke berbagai sektor perekonomian, mulai dari menaikkan inflasi, memangkas daya beli, menahan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi, hingga meningkatkan angka pengangguran dan kemiskinan," kata Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono saat memberikan sambutan.
 
Sebagaimana diketahui untuk penerima BLT ini bukan keputusan RT/RW, Lurah, Camat, Dinas Sosial, hanya membantu untuk mendata dan disampaikan ke Kementerian Sosial, nanti di Kementerian Sosial yang memprosesnya dan siapa yang berhak untuk mendapatkan bantuan.
 
" Jadi kepada warga yang belum mendapatkan bantuan jangan menyalahkan RT/RW, Lurah, Camat maupun pihak Dinsos, karena kami pendamping dan hanya sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan data ke Kemensos," Khairul perwakilan dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru. 

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secara nasional berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Untuk mencegahnya, Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Masjang Efendi  memberikan pengertian kepada warga agar bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah masing-masing, dengan cara berpartisipasi aktif dalam siskamling. Selain itu ia juga mengimbau masyarakat untuk mendukung kebijakan Pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi sebagai upaya pemerintah agar subsidi BBM tepat sasaran.
 
Kepada warga juga disampaikan, untuk lebih berhati -hati meninggalkan rumah agar tidak kemalingan." Saat meninggalkan rumah jangan mematikan seluruh lampu, hidupkan lampu terutama pada ruang tamu, agar tidak kelihatan seperti dalam keadaan kosong," pungkasnya (IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+