Persiapkan Keberangkatan Muktamar Muhammadiyah ke Solo, PW Muhammadiyah Silaturrahmi dengan Kapolda Riau

Kamis, 10 November 2022 - 11:01:47 WIB Cetak

PEKANBARU - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau Dr H Abdul Wahid MUs bersama jajaran, Rabu (9/11/2022) kunjungi Polda Riau. Kunjungan silaturrahmi itu disambut hangat Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH dan didampingi Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Asep Darmawan SH SIK, Wakil Direktur Lalu Lintas AKBP Donni Eka Syahputra SIK MM dan Wakil Direktur Intelejen dan Kemanan AKBP Efrizal SIK di ruang kerja  Kapolda Riau di jalan Pattimura, Pekanbaru.

 

Dalam kunjungan itu Ketua PW Muhammadiyah Riau Dr H Abdul Wahid MUs bersama sekretaris H Yusman Yusuf MT,  Hj Azlaini Agus, Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA, H Abunawas SAg MM, Azwir Alimuddin MM, Drs H Syafri Yoes dan Jabarullah mengucapkan terimakasih dan menyampaikan perkembangan program gerakan dakwah pencerahan PW Muhammadiyah Riau sebagai salah satu Ormas Islam di Riau. 

 

Terimakasih atas sambutan hangat pak Kapolda dan jajaran. Kami senang dan bergembira dapat bersilaturrahmi. Kami juga sampaikan bahwa PW Muhammadiyah Riau sebagai salah satu Ormas Islam di Riau fokus pada program gerakan dakwah pencerahan" jelas Abdul Wahid.

 

Abdul Wahid juga menyampaikan bahwa PW Muhammadiyah Riau akan melaksanakan rangkaian kegiatan semarak Muktamar Muhammadiyah ke-48 salah satunya kegiatan Jalan Sehat yang dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau pada Ahad (13/11/2022). Ia berharap Jendral Polisi bintang dua itu dapat turut serta hadir.

 

"Kami juga sampaikan akan mengisi rangkaian kegiatan Muktamar Muhammadiyah ke-48 berupa kegiatan Jalan Sehat yang di pusatkan di Kampus Umri. Tentunya kami berharap agar lebih semarak, pak Kapolda berkenan hadir" jelas Abdul Wahid lagi. 

 

"Terakhir kami juga sampaikan bahwa PW Muhammadiyah Riau akan hadir dan mengirimkan peserta penuh sebanyak 150 orang dan rombongan penggembira sebanyak 500 orang dan mungkin lebih pada puncak even Mukmatar Muhammadiyah di Solo pada 18-20 November mendatang dengan moda transportasi udara namun lebih besar melalui jalur darat" ujar Abdul Wahid mengakhiri.

 

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH menyambut baik kedatangan para tokoh Muhammadiyah Riau itu. Iqbal menyebut bahwa silaturrahmi antara Polda Riau dan Muhammadiyah Riau harus terus terjalin dengan baik.

 

"Terimakasih atas kunjungan PW Muhammadiyah Riau, bapak Ketua, pak Rektor Ustadz Saidul Amin, bunda Azlaini dan semuanya. Hubungan erat dan sinergitas Polda Riau dengan Ormas 

Islam seperti Muhammadiyah adalah hal penting dan harus terus dijaga. Terlebih saya ini juga Putra tokoh Muhammadiyah di Sumatera Selatan" ujar Iqbal.

 

Terkait rangkaian kegiatan semarak Muktamar Muhammadiyah berupa kegiatan Jalan Sehat Iqbal juga menyambut baik dan menyatakan akan turut hadir serta menyumbang hadiah berupa 1 unit sepeda motor dan 1 unit sepeda.

 

"Untuk jalan sehat di Umri, saya Insya Allah akan hadir dan saya sedikit berpartisipasi menyiapkan hadiah 1 unit sepeda motor dan 1 unit sepeda. Untuk rombongan yang akan ikut ke Solo melalui jalur darat mudah-mudahan lancar sampai tujuan. Untuk itu saya akan kirimkan mobil pengawalan lalu lintas secara pararel hingga ke Solo yang akan dikoordinar Wadir Lantas" jelas Iqbal lagi.

 

Iqbal juga menyatakan dirinya siap melepas  rombongan Kafilah Muktamar PW Muhammadiyah Riau melalui jalur darat pelepasannya dilakukan di halaman Mapolda Riau.

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Nasional

Ini yang Disampaikan Amien Rais di Solo

Ahad, 13 Januari 2019
Nasional

Wagub Safari Ramadhan di Sumedang

Kamis, 08 April 2021