Emas Pertama Atletik dari Zamrizal    Nomor Jalan Cepat 10.000 M, Kontingen Kota Pekanbaru Terus Jaga Asa Juara Umum

Senin, 14 November 2022 - 14:39:48 WIB Cetak

Komandan kontingen Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat jumpa pers dengan wartawan olahraga peliput Porprov Riau X. (CRA)

TALUKKUANTAN-Hari pertama pertandingan Cabang Olahraga Atletik, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X, Senin (14/11), telah menghasilkan 4 medali emas, untuk nomor 10.000 meter jalan cepat Putra dan Putri, dan lompat jangkit Putra, dan lempar lembing putri.

Untuk nomor jalan cepat, Atlet Pejalan cepat Kota Pekanbaru, Zamrizal, berhasil menambah medali emas bagi kontingen Pekanbaru, dengan catatan waktu 52:01 menit, medali perak diraih atlet Bengkalis Dhevito dengan catatan waktu 56:50 menit, dan medai perunggu diraih atlet tuan rumah Kuansing, Lexyand dengan catatan waktu 1.00:04 menit.

Untuk jalan cepat 10.000 meter putri atlet dari Kabupaten Kuansing Shakila meraih medai emas dengan catatan waktu 1.07:21 menit, medai perak Keyaha Amanda juga dari Kuansing, catatan waktu 1.07:22 menit, sedangkan medali perak diraih atlet dari Kota Pekanbaru Lelly Kristi, catatan waktu 1.07.33 menit.

Sedangkan untuk nomor Lampar Lambing,  atlet pelempar lembing dari Kabupaten Bengkalis Muslima meraih medali emas, dengan jarak lemparan 35,72 meter, medai perak diraih atlet Pekanbaru Sila Safira, 26,63 meter, dan medali perunggu diraih atlet Bangkalis Ratna Sari 26,42 meter. Untuk nomor atletik yang menyelesaikan final, nomor lompat jangkit medali emas diraih oleh atlet dari Kabupaten Rokan Hilir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, bersukur atletnya  terus menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Pekanbaru. Tambahan dari Zamrizal peraih medali emas memperkokoh Pekanbaru dipuncak klasemen perolehan medali Porprov X Riau, di Kabupaten Kuansing.

“Alhamdulilalh hari ini kontingen Pekanbaru masih berada di posisi puncak perolehan sementara dengan sepuluh emas. Hari ini tambah dari cabang atletik, ini merupakan hasil yang ingin kita wujudkan supaya nanti akhir pelaksanaan Porprov ini mewujudkan Pekanbaru untuk menjadi  juara umum,” kata Zulfahmi, usai mengalungkan medali bagi nomor jalan cepat Putra, di venue atleti Sport Centre Kuansing.

Zulfahmi berhadap atlet Pekanbaru lainnya ikut menambah perolehan medali bagi kontingen Pekanbaru. Cabor yang diharapkan kembali menyumbang medali bagi Pekanbaru diantaranya, atletik, senam, karate, menembak, silat, pentaque.

“Tentunya dengan perolehan ini menjadi motivasi bagi atlet Pekanbaru lainnya yang belum meraih medali. Ini menjadi penyemangat untuk menambbah pundi-pundi medali Kota Pekanbaru,” harap Zulfahmi yang juga sebagai ketua kontingen Pekanbaru.(***/IUD)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+