Goro Bersama Warga RW 05, Babinsa Ajak Warga Manfaat Pekaranangan  Menanam Tanaman Apotik  Hidup

Goro Bersama Warga RW 05, Babinsa Ajak Warga Manfaat Pekaranangan  Menanam Tanaman Apotik  Hidup

PEKANBARU, celotehriau.com -- Babinsa Kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin  terus gencar dalam mengajak masyarakat di wilayah binaannya, tentang gerakan memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk dijadikan apotik hidup ditanami dengan tanaman obat keluarga.

Ahad (20/11/2022), personil Koramil 02 Kota Kosim 0301 Pekanbaru ini bersama masyarakat RW 05 di Kampung Pancasila melakukan penanaman obat tradisional yang berguna sebagai apotik hidup 

Khairuddin menuturkan  tanaman apotik hidup adalah berupa  tanaman  hasil budidaya rumahan yang berkhasiat dan bermanfaat  sebagai obat pertolongan pertama secara tradisional yang  diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang kita.

Babinsa menuturkan tentang  jenis tumbuh tumbuhan yang di tanam adalah tanaman apotik hidup seperti jahe, lengkuas, kencur, temu lawak, dan lainnya yang sangat berguna bagi kesehatan.

"Tanaman apotik hidup bisa ditanam pada sebidang tanah baik di halaman pekarangan rumah, maupun ladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan," katanya 

Batuud Koramil 02 Kota Serma Baidowi yang ikut  dalam kegiatan penanaman apotik hidup agar masyarakat binaan khususnya seluruh masyarakat RW 05 kelurahan Sumahilang dapat tergugah dengan pemanfaatan lahan pekarangan rumah yang kecil dapat menghasilkan tanaman tanaman obat obatan herbal  yang sangat berkhasiat .

"Diharapkan Tanaman Apotik Hidup  yang tradisional ini dapat melengkapi obat keluarga yang alami, dan aman tanpa efek samping," pungkasnya.(Wal)

Berita Lainnya

Index