Babinsa Sosialisasikan Penerimaan Komcad TNI AD 

Babinsa Sosialisasikan Penerimaan Komcad TNI AD 

PEKANBARU, celotehriau.com  -- Babinsa Koramil 02/Kota  Kodim 0301Pekanbaru Sertu Khairuddin dan Sertu Riko Hidayat gencar  melaksanakan sosialisasi kepada warga binaannya tentang penerimaan Komponen Cadangan (KOMCAD) Angkatan Darat tahun 2023, Selasa (24/1/2023)

Babinsa mengatakan, penerimaan Personel Komponen Cadangan (KOMCAD) Tahun 2023 di wilayah teritorial Koramil 02/ Kota Kodim 0301 Pekanbaru sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara.

"Maksud sosialisasi pembentukan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2023 yaitu untuk memberikan gambaran tentang rencana pembentukan Komponen Cadangan Matra Darat. Bagi masyarakat yang berminat dan ingin masuk kriteria usianya adalah 18 sampai usia 35 tahun," kata Khairuddin.

Komcad tambah Didin digunakan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama dalam menghadapi ancaman Militer dan Hibrida, dengan Pengelolaan terdiri dari Pembentukan dan Penetapan, Pembinaan serta Penggunaan dan Pengembalian.

"Semoga dari kelurahan Sumahilang ini banyak yang berminat dan sesuai kriteria," pungkasnya.(IUD)

#riau

Index

Berita Lainnya

Index