Diamuk Warga, Pelaku Penggelapan Motor Dirawat 

Ahad, 30 Juni 2019 - 21:32:52 WIB Cetak

CELOTEHRIAU.COM--Nekad menggelapkan motor, Indra Lesmana (30) harus merasakan akibatnya, dan dihakimi warga, Sabtu (29/6/2019) sore di Dusun Batang Moncak, Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean, Kuansing. 

Korban pelaku remaja 16 tahun bernama Muhammad Ardo Rambe warga Desa Pulau Tengah, Kecamatan Pangean, Kuansing. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto Ahad (30/6/2019) sore mengatakan, kronologis penggelapan pelaku terjadi Kamis (27/6/2019) kemarin. 

Awalnya, korban dan pelaku baru pulang dari Benai, Kecamatan Benai menggunakan motor Honda Beat BM 5363 XU. Saat tiba di Simpang Sako, Desa Sako pelaku menyuruh korban menunggu disimpang karena pelaku hendak mengambil uang kerumahnya. 

Ditunggu sekitar lebih kurang 2 jam kemudian, korban yang menunggu kemudian menyusul pelaku ke rumahnya. Namun pelaku tidak ditemui dirumahnya. 

''Korban tau setelah sempat bertanya kepada pemilik warung disekitar rumah pelaku. Namun, diketahui pelaku sudah pergi ke arah Basrah,'' kata Sunarto. 

Tanpa menaruh curiga, korban pun menunggu pelaku dirumah temannya di  Pasar Baru. 

Namun penantian korban hingga Jumat (28/6/2019) pukul 10.00 WIB tidak membuahkan hasil. Sehingga, korban memberitahukan kejadian tersebut kepada orang tua korban dan  melapor ke Polsek Pangean untuk proses lebih lanjut.

''Sebelum diamankan Polsek Pangean, pelaku yang didapati warga sedang berada di Dusun Batang Moncak Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean dihentikan warga dan sempat dihakimi,'' kata Sunarto. 

Dengan kondisi mengalami luka robek dibagian kepala bagian pelipis dan kepala bagian belakang, pelaku langsung di amankan oleh Polsek Pangean dan di bawa ke Puskesmas Pangean untuk mendapat perawatan medis,'' ujar Sunarto. 

Namun, karena luka pelaku cukup serius kemudian di rujuk ke RSUD Teluk Kuantan untuk mendapatkan perawatan intensif.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+