Jelang UEA v Indonesia, Garuda Kesulitan Melawan Tim  Asia Barat

Jelang UEA v Indonesia, Garuda Kesulitan Melawan Tim  Asia Barat

CELOTEH RIAU.COM-??Menjelang laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia diprediksi bakal kesulitan menghadapi tim asal kawasan Asia barat.

Ya, berdasarkan fakta,  setelah meraih kemenangan 4-1 atas Palestina pada 2011 lalu, praktis Skuat Garuda selalu kalah jika bertemu tim asal Asia Barat.


Dalam kurun waktu delapan tahun terakhir, Tim Merah Putih sudah bertemu dengan kesebelasan nasional Asia Barat seperti Palestina, Yordania, Iran, Bahrain, Arab Saudi, Qatar, Irak, Yaman, dan Suriah.

Selain kemenangan atas Palestina, hasil terbaik yang diraih Timnas Indonesia adalah bermain imbang dengan Arab Saudi, Qatar, dan Yaman dalam laga ujicoba internasional.


Bahkan kekalahan paling telak dalam sejarah Timnas Indonesia dialami ketika berhadapan dengan Bahrain pada 2012. Ketika itu skuat yang ditangani Aji Santoso kalah 0-10 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014.

Timnas Indonesia pun pernah mengalami kekalahan dari timnas Suriah U-23 dalam laga uji tanding 2017.

Kekalahan dari kesebelasan asal Asia Barat yang terakhir dialami Timnas Indonesia adalah ketika beruji tanding dengan Yordania, Juni 2019.

Sementara statistik menghadapi UEA yang dikutip dari situs 11vs11 menunjukkan Indonesia pernah mengalami dua kekalahan dan meraih dua kemenangan melawan skuat Al Abyad tersebut. Namun kemenangan diraih pada tahun 1980-an.

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan UEA terjadi di ajang sepak bola kelompok umur, tepatnya pada Asian Games 2018. Dalam babak 16 besar, UEA menang adu penalti atas Andritany Ardhyasa dan kawan-kawan setelah bermain imbang 2-2 hingga laga berjalan 120 menit.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index