Usai Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD, Firdaus Berharap DPRD dan Pemko Terus Bersinergi dan Bangun Kemitraan

Usai Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD, Firdaus Berharap DPRD dan Pemko Terus Bersinergi dan Bangun Kemitraan
Walikota Pekanbaru, Firdaus saat menyalami Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani.

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru dalam rangka pengucapan sumpah atau janji oleh Pengadilan Tinggi Kota Pekanbaru  kepada Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2019-2024. Acara berlangsung diruangan Rapat Paripurna DPRD Pekanbaru pada Selasa pagi (01/10/2019). 

Firdaus menyampaikan atas nama Wali Kota Pekanbaru ucapan selamat kepada pimpinan DPRD Kota Pekanbaru yang baru melakukan  pengambilan sumpah dan janjinya. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor KPTS.1072/IX/2019 tentang pengangkatan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2019-2024 yang telah ditandatangani oleh Gubernur Riau tentang peresmian pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru.Dengan Ketua Pimpinan Defenitif Hamdani,M.S S.IP dari Praksi (PKS), Ginda Burnama,S.T Sebagai Wakil Ketua dari Praksi Partai (GERINDRA), Tengku Azwendi Fajri,S.E Sebagai Wakil Ketua dari Praksi Partai (DEMOGRAT), dan Ir.Noprizal,M.M Sebagai Wakil Ketua dari raksi Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dengan dilantiknya para pimpinan DPRD Kota Pekanbaru maka lengkaplah unsur penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Pekanbaru sesuai dengan kedudukan dan fungsinya yang telah diamanahkan oleh Konstitusi. Kami percaya bahwa jajaran DPRD Kota Pekanbaru dapat menyelenggarakan urusan Pemerintahan dengan sebaik-baiknya," kata Firdaus.

Firdaus berharap, DPRD bersama Pemko Pekanbaru dapat membangun kemitraan yang produktif dan konstruktif secara bersama-sama, bersinergi melaksanakan tugas dan fungsi dalam mengemban amanat masyarakat untuk membawa Kota Pekanbaru kerah yang lebih baik.

"Kami menyadari bahwa tantangan yang kita hadapi akan semakin berat. Oleh karena itu insya Allah dengan kemitraan yang baik maka semua tantangan dan hambatan akan dapat kita lalui bersama untuk mewujudkan Kota Pekanbaru Smart City Madani," ungkap Firdaus.

Terakhir Wali kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2014-2019, atas kerja sama yang baik selama ini. Sehingga bersama-sama telah berhasil memberikan warna dan perkembangan yang berarti bagi kemajuan Kota Pekanbaru yang kita cintai ini. 

"Kami berharap bapak-bapak tetap berkarya dan berkontribusi untuk kemajuan daerah dan masyarakat Kota Pekanbaru. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan kepada kita semua,'' harap Firdaus.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Kota Pekanbaru, Kepala Dinas BPBD Provinsi Riau, Para Asisten,Kepala Dinas, Kepala Badan dan seluruh anggota Forkopimda Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index