Jalan Rengat-Tembilahan Terputus,  Arus Lalin Dialihkan ke Jalan Alternatif Simpang Geranit

Ahad, 29 Desember 2019 - 19:33:30 WIB Cetak

Banjir di Inhu .(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM(INDRAGIRIHULU)--Banjir yang membuat jalan Rengat- Tembilahan  terputus tergerus air, membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau langsung turun tangan.

Alat berat langsung diterjunkan 
untuk melakukan perbaikan jalan Rengat-Tembilahan yang putus tergerus air.

Jalan putus sepanjang 7 meter dengan kedalaman 1-2 meter ini berada di Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Kondisi ini membuat  jalan linas Rengat-Tembilahan ini terpaksa ditutup sementara sampai perbaikan yang ditargetkan selesai hari ini.

"Iya benar jalan provinsi tepat jalan lintas Rengat-Tembilahan putus tergerus air. Dan kita sudah turunkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan itu," kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Riau,  Yunnan Aris seperti dilansir, Cakaplah.com, Ahad (29/12/2019).

Kata Yunan, putusnya jalan lintas itu karena daerah setempat banjir, sehingga air menggerus badan jalan yang berakibat putus.

"Ada sekitar 2 meter kedalam jalan yang tergerus air. Itu tidak bisa diisi oleh material biasa (tanah dan batu)," ujarnya.

Karenanya, lanjut Yunnan, untuk mengatasi perbaikan jalan tersebut pihaknya membuat geobag.

"Geobag itu karung yang diisi material batu untuk menahan gerusan air banjir.Sekarang proses perbaikan, kemungkinan hari ini selesai perbaikannya," ujarnya.

Untuk diketahui, atas putusnya jalan lintas Rengat-Tembilahan itu, arus lalulintas untuk sementara dialihkan ke jalan alternatif melewati simpang Geranit di kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu.

 



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+