Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Berjibaku Bantu Pasukan Kuning Atasi Parit Tersumbat di Jalan Hasyim Asyari

Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Berjibaku Bantu Pasukan Kuning Atasi Parit Tersumbat di Jalan Hasyim Asyari
Babinsa Sukaramai dan anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama pasukan kuning bersihkan parit tersumbat.(celotehriau.com

CELOTEHRIAU.COM (PEKANBARU)--Wujud kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro dan anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru tak sungkan  berjibaku membantu pasukan kuning membersihkan parit tersumbat di Jalan KH Hasyim Asy'ari, Kamis (6/2/2020).

Dengan mengenakan pakaian loreng hijau Babinsa dan anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru terlihat sigap cekatan ikut membersihkan parit untuk memperlancar normalisasi aliran air parit yang terletak di Jl Hasyim Asyari RT 04 RW 02 Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota.

Tampak  hadir dalam gotong royong bersama  tim operasi pemeliharaan (OP) Dinas PUPR dan Sumber Daya Air  alias pasukan kuning, Plh Danramil 02/Kota
Kapten Arm Febrizal, Bati Komsos Pelda Syafrizal, Lurah Sukaramai Amuerti, Ketua RW 02 Nasrul, Ketua RT 04 RW 02 Pendiamco dan mandor Pasukan Kuning Alimuddinsyah.

"Alhamdulillah, hari ini babinsa bisa membantu pasukan kuning  membersihkan  parit yang tersumbat disekitar Jalan Hasyim Asyari. Giat yang dimulai pukul 08.00 WIB selesai pada pukul 10.05 WIB  dalam keadaan tertib, aman dan terkendali," kata Babinsa Kelurahan Sukarami Pelda Herman Cokro.

Giat ini bertujuan mengatasi banjir atau luapan air akibat sumbatan sampah atau plastik diparut.

"Babinsa selaku pembina teritorial selalu aktif setiap ada kegiatan gotong royong.Goro hari ini  bertujuan  agar aliran air menjadi lancar dan tidak tersumbat. Sehinga jika hujan tiba tidak ada banjir di kawasan yang padat penduduk," jelasnya.

Sementara itu Plh Danramil 02 Kota Kapten Arm Febrizal mengaku sangat mengapresiasi dan angkat topi buat para Babinsa Koramil 02 Kodim 0301 Pekanbaru yang selalu hadir ditengah warga sebagai orang terdepan dalam setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya.

"Saya salut dan mengapresiasi kinerja Babinsa selaku perpanjangan tangan TNI di masyarakat.Ini merupakan implementasi dari TNI adalah KITA.Artinya TNI dari Rakyat untuk Rakyat," kata Kapten Arm Febrizal.


Untuk diketahui kata Febrizal saat ini Koramil 02/Kota membawahi satu kecamatan dan enam Kelurahan. Dimana  setiap  Kelurahan diisi   dua Babinsa. Disebelah utara berbatas dengan Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Limapuluh (Koramil 03/ Senapelan dan Koramil 04/Limapuluh, kemudian di sebelah Selatan berbatas dengan Kecamatan Sail (Koramil 05/Sail), lalu sebelah Timur berbatas dengan Kecamatan Sail (Koramil 05/Sail).
dan sebelah Barat berbatas dengan Kecamatan Sukajadi (Koramil 06/Sukajadi).

"Jadi Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru yang berada di enam kelurahan selalu kami dorong untuk memberikan pengabdian terbaik diwilayahnya," ucapnya.

Dalam pada itu mandor Operasi Pemeliharaan (OP) PUPR Alimuddinsyah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan anggota Koramil 02 Kota yang ikut 
berjibaku turun membersihkan parit yang tersumbat.

"Ini luar biasa bagi kami, bapak-bapak Babinsa dan anggota Koramil dengan pakaian loreng lengkap langsung memegang peralatan dan ikut membersihkan parit.Terimakasih bapak-bapak TNI," ujarnya.

Alimuddinsyah menuturkan PUPR melalui tim Operasi Pemeliharaan (OP)  tim Bina Marga dan tim Sumber Daya Air (SDA) memang secara rutin mengawasi dan membersihkan parit tersumbat yang rentan membuat luapan air ke jalan.

"Untuk itu kami bersama Babinsa  mengajak masyarakat menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Khususnya kedalam parit.Karena bersih itu sehat," tegasnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index