Mediasi Ketiga di Disnaker Trans Riau, Pimpinan Haleyora Power Mangkir Lagi

Mediasi Ketiga di Disnaker Trans Riau, Pimpinan Haleyora Power Mangkir Lagi
Ketua SP HPI saat mediasi ketiga dengan Disnaker Riau minus perwakilan perusahaan.(yw/celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM---Ketua Serikat Pekerja PT Haleyora Power (SP HPI) Cabang Pekanbaru Rinaldy mewakili  rekannya mengaku  kecewa terhadap pimpinan PT Haleyora Power yang kembali mangkir dalam mediasi ketiga untuk menyelesaikan perselisihan hubungan industrial dengan pekerja di ruang rapat kantor Disnaker Transmigrasi Provinsi Riau, Rabu (18/2/2020) pukul 09.00 WIB .


"Dari tiga kali mediasi,  perwakilan perusahaan hanya sekali hadir.Yakni pada 31 Januari dihadiri saudara  Rizar Rizeddin  supervisor SDM PT Haleyora Power Region VI Riau Kepri," kata Ketua SP HPI Cabang Pekanbaru.

Sekadar diketahui, pada mediasi pertama dari 10 poin yang diajukan, kata Rinaldy hanya tiga poin yang disepakati.Sehingga mediasi pertama dianggap tidak mengakomodir pekerja dan harus dilakukan pertemuan kembali.

Akhirnya kata Rinaldy Disnaker Transmigrasi Provinsi Riau lewat bidang Hubungan Industrial menyurati kembali pihak perusahaan pada 5 Februari 2020 untuk hadir mediasi kedua namun pertemuan kedua mangkir dan tidak menghasilkan keputusan. 

Sehingga  Disnaker Trans kembali melayangkan surat pada 
17 Februari 2020 untuk hadir mediasi ketiga, Rabu (19/2/2020) namun pihak perusahaan PT Haleyora Power Region VI Riau Kepri kembali mangkir dalam pertemuan dengan Martaferi SH, Bambang Priyanto SH  dan Rita Yuliani SH MT dari HI Disnaker Provinsi Riau,  dengan SP HPI Cabang Pekanbaru dan Rengat  dan seluruh PUK (Pimpinan Unit Kerja).

"Kami hanya minta semua hak pekerja dibayarkan sesuai Undang-undang tenaga kerja yang berlaku di NKRI.Yakni UU Ketenagakerjaan No 13 Tahun 2003," tegasnya.

Sementara itu pantauan media diruang rapat Disnaker dialog berlangsung hangat. Bahkan dengan elegan Kabid HI Disnakertrans Riau Martaferi SH langsung menghubungi salahsatu pimpinan PT HP Regional VI Riau Kepri terkait absennya dalam mediasi yang ketiga.

Dalam pembicaraan itu, pihak perusahaan mengatakan bakal hadir menemui SP HPI Cabang Pekanbaru dan Rengat dalam jangka satu jam kedepan.

Sampai berita ini dirilis puluhan  pekerja yang tergabung dalam SP HPI masih menunggu kepastian perusahaann dihalaman parkir Disnakertrans Provinsi Riau. 

 

 

 

#riau

Index

Berita Lainnya

Index