Sambut MTQ Kelurahan Kota Tinggi, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Bersihkan Lingkungan Masjid 

Sabtu, 07 Maret 2020 - 12:18:28 WIB Cetak

Babinsa Kota Tinggi dan anggota Koramil 02 Kota serta masyarakat saat Goro.(celotehriaumcom/yw)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa selaku pembina teritorial dan perpanjangan tangan TNI selalu bersinergi dengan masyarakat.

Seperti terlihat Sabtu (7/3/2020) Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang dan Serka TM Sihite anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama warga melaksanakan gotong royong di seputaran Masjid Nurul Iman di Jalan Tamtama Gang Masjid RT 02 RW 01 Kelurahan  Kota Tinggi Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Tampak hadir, Ketua RW 05 Farizal dan Ketua RW 01 Taslim,Ketua RT01 RW 05 Safrudin, Ketua RT 01 RW 01 Dian Laksono serta pengurus Masjid Nurul Iman Datuk Mulia.

Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang Heru menuturkan gotong royong yang dilaksanakan hari ini adalah   dalam rangka persiapan MTQ Tingkat Kelurahan Kota Tinggi.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman.Dan Babinsa selaku pembina teritorial memiliki tanggung jawab untuk kebersihan lingkungan. Apalagi untuk menyambut MTQ tingkat kelurahan, kita ingin memberikan kenyamanan kepada pada para peserta dan pengunjung yang hadir ke masjid ini," kata Pelda Bambang.

Sehingga selain dalam ruangan masjid, gotong royong kali ini dikonsentrasikan pembersihan pinggiran gang yang sudah di tumbuhi rumput liar dan membersihkan saluran air yang tersumbat oleh sampah sampah plastik

Babinsa berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan karena selain merupakan ibadah juga dapat mencegah segala sumber penyakit.

"Bersih pangkal sehat, dan dengan kesehatan kita bisa beraktifitas Semoga bersih nya lingkungan dan ruang masjid memberikan rasa aman, nyaman dan khusyuk bagi orang yang datang ke masjid Nurul Iman ini," kata Bambang.

Senada Datuk Mulia selaku pengurus Masjid Nurul Iman mengaku bangga dan memberikan apresiasi terhadap keberadaan Babinsa di Kelurahan Kota Tinggi.

"Saya lihat Babinsa dikelurahan ini selalu peduli dengan lingkungan.Ini sangat penting artinya bagi kami yang sedang melakukan persiapan MTQ tingkat Kelurahan.Semoga giat ini menjadi ibadah yang mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," sebutnya.

Senada , Ketua RW 05 Farizal mengakui kehadiran Babinsa selaku memberikan angin sejuk ditengah warga.Bak oase, selaku pembina teritorial cepat tanggap dan lugas diwilayah kerjanya.

"Ini bukti TNI selalu bersama rakyat.Dan kami masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu digaris depan setiap giat di tengah-tengah warga," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+