Ini Daftar 12 Pesepakbola Dunia Positif Terpapar Virus Corona 

Ini Daftar 12 Pesepakbola Dunia Positif Terpapar Virus Corona 

CELOTEHRIAU.COM ---Pesepak bola yang positif virus Corona bertambah enam orang dan kini menjadi 12 orang hingga Sabtu (14/3/2020).

Di Italia, empat pemain Sampdoria dan satu penyerang Fiorentina dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Hal itu seperti yang diumumkan oleh klub masing-masing pada Jumat (13/3) waktu setempat.

Pengumuman tersebut membuat sudah tujuh pemain di Liga Italia Serie A yang positif virus corona.

Empat pemain Sampdoria itu adalah Morten Thorsby, Albin Ekdal, Omar Colley serta Antonino La Gumina. Dokter tim Sampdoria, Amedeo Baldari, menyatakan keempat pemain tersebut berada dalam kondisi baik.

"Sampdoria menerapkan prosedur yang sudah diatur: semua kegiatan klub ditutup, serta tim, jajaran pelatih dan staf yang mungkin tertular secara sukarela mengisolasi diri di rumah," bunyi pernyataan resmi klub.

Sedangkan Fiorentina mengumumkan penyerang asal Serbia, Dusan Vlahovic, juga dinyatakan positif virus corona.

Vlahovic merupakan salah satu pemain muda Fiorentina yang tampil bagus musim ini. Ia sudah mencetak sembilan gol di semua ajang.

"Ia berada di rumah dan saat ini tidak memperlihatkan gejala apapun," demikian pernyataan Fiorentina

Di Jerman, bek tim promosi Paderborn, Luca Kilian jadi pemain Bundesliga pertama yang didiagnosis terjangkit virus corona, Jumat waktu setempat atau saat kompetisi kasta tertinggi Jerman menunda pertandingan pada akhir pekan ini.

"Setelah melakukan tes kepada pelatih Steffen Baumgart, hasil tes bek tengah Luca Kilian yang absen selama beberapa pekan karena cedera, diketahui positif (corona),"

"Pihak klub melakukan koordinasi dengan pihak berwenang setempat, klub akan mengambil langkah lebih luas untuk mencegah penyebaran virus corona. Para pemain dan semua anggota tim akan menjalani tes virus corona."

Killian sudah bermain dalam 13 pertandingan di penampilan Bundesliga musim ini. Ia terakhir kali bermain pada 19 Januari sebelum mengalami cedera.

Daftar Pemain yang Terjangkit Corona

1. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
2. Morten Thorsby (Sampdoria)
3. Albin Ekdal (Sampdoria)
4. Omar Colley (Sampdoria)
5. Antonino La Gumina (Sampdoria)
6. Dusan Vlahovic (Fiorentina)
7. Daniele Rugani (Juventus)
8. Luca Kilian (Paderborn)
9. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)
10. Timo Hubers (Hannover)
11. Paul Udoh (Pianese)
12. Pemain Troyes (dilaporkan Suk Hyun-Jun)

Berita Lainnya

Index