Bersatu Lawan Corona, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Bersama Warga Bersihkan Tanah Kosong Dan Parit Tersumbat

Bersatu Lawan Corona, Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Bersama Warga Bersihkan Tanah Kosong Dan Parit Tersumbat
Babinsa Kotabaru dan Koramil 02 Kota bersama warga Goro bersama antisipasi Covid-19.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM-- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) Babinsa Kelurahan Kotabaru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersatu membersihkan ilalang ditanah kosong dan sejumlah parit yang tersumbat di Jalan Karet, Rabu (25/3/2020).

Babinsa Kelurahan Kotabaru Serma Adi Yusup anggota Koramil 02/Kota kodim 0301/Pekanbaru  tampak antusias  bersama rekan-rekan babinsa warga gotongroyong melakukan pembersihan rumput di tanah kosong serta parit-parit yang tersumbat di area RT 03 RW 03 Kelurahan  Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota.
 
Selain anggota Koramil 02 Kota tampak dalam giat gotong royong bersama itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Kasnan, Oyon Ketua RW 03, ketua RT 03 Sahrial, ketua pemuda Amrizal) serta warga sekitar.

"Sasaran gotong royong kita kali ini, selain membersihkan parit, adalah membersihkan tanah  kelurahan yang dipakai untuk  lapangan olahraga/senam kader PKK," kata Serma Adi Yusup. 

Tujuan gotong royong sendiri sebut Adi Yusup untuk mewujudkan warga dan kelurahan kotabaru bersih, sehat dan rajin olahraga.

"Seperti kita ketahui bersama saat ini Pekanbaru dalam fase siaga darurat Covid 19. Nah, untuk mengantisipasinya, harus dengan lingkungan bersih dan  rajin olahraga.Itulah salah satu cara kita selain menaati imbauan pemerintah,tetap berdiam diri dirumah, tidak berkumpul-kumpul dan selalu mencuci tangan dengan sabun baik saat akan pergi maupun pulang ke rumah," tegasnya.

Dalam pada itu, Ketua RW 03 Oyon mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota koramil 02/Kota untuk kebersihan kelurahan kotabaru khususnya di wilayah RW 03.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman.Semoga dengan lingkungan bersih dan wilayah ini steril dari virus yang berbahaya seperti Covid 19," katanya.

Selain itu, ketua RW berpesan seluruh warga agar mematuhi imbauan dari pemerintah agar selamat dari penyebaran Covid 19.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index