Melawan Covid-19, Babinsa Dan Forum RT/RW Kota Tinggi Semprot Disinfektan Ke Rumah Ibadah Dan Rumah Warga

Ahad, 29 Maret 2020 - 09:42:41 WIB Cetak

Babinsa memberikan arahan kepada forum RT RW Kelurahan Kota Tinggi sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.(celotehriau.com/yw)

CELOTEH RIAU.COM--Sejak Pekanbaru ditetapkan menjadi tanggap darurat melawan pandemiCovid-19, seluruh elemen bersatu melakukan aksi pencegahan virus yang sudah banyak memakan korban ini.Tak terkecuali Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang Heru dan Serda TM Sihite.

Ahad (29/3/2020), anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini bersama forum RT RW Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota melakukan aksi penyemprotan  disinfektan ke rumah ibadah, rumah-rumah warga dan warung yang ada diseluruh penjuru Kelurahan.

Pelda Bambang menuturkan penyemprotan disinfektan ini diharapkan  dapat meminimalisir penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman, nyaman untuk warga kelurahan Kota Tinggi.

 

"Ini hanya langkah kecil yang kami lakukan, kalau secara massal tentu harus dilakukan oleh pemerintah. Aksi  sekaligus memberitahu kepada masyarakat bahwa wabah ini tidak boleh dipandang sebelah mata, seluruh elemen harus bersatu bekerjasama mencegahnya," kata Bambang.


Sementara itu, Wadanramil 02 Kota
Kapten Arm Febrizal yang ikut dalam penyemprotan pagi itu mengimbau masyarakat untuk mentaati pemerintah dalam hal mencegah dan menghindari merebaknya virus Corona ini.

"Ada tujuh poin penting yang harus ditaati bersama sebagai bentuk bersatunya kita melawan corona virus disease (covid-19) ini," kata Febrizal.

Ketujuh poin penting itu, antara lain,
menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun, cairan pembersih, menjaga jarak dengan orang lain min 2 meter, mengucap salam dengan tidak bersalaman, memperbanyak minum air hangat, hindari berkumpul dengan orang banyak dan terakhir tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan.

"Dengan menaati imbauan ini, mudah-mudah ikhtiar yang kita lakukan berhasil, Corona segera  berlalu dan kita songsong bulan suci ramadhan tahun ini dengan sukacita tanpa ada kekhawatiran terkena virus ini.Mari bersatu melawan pandemi covid-19," tegasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+