Antisipasi Corona, Cairan Disinfektan Disemprotkan Babinsa-Bhabinkamtibmas Ke Mushala Darun Na'im Kelurahan Sukaramai

Antisipasi Corona, Cairan Disinfektan Disemprotkan Babinsa-Bhabinkamtibmas Ke Mushala Darun Na'im Kelurahan Sukaramai
Babinsa Sukaramai saat melakukan aksi penyemprotan di Musala DarunNaim.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Sejak awal Maret 2020 virus Corona merebak dan menjadi pandemi di penjuru dunia, seluruh elemen masyarakat bersatu melawan penyebaran virus mematikan ini.

Bahkan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dini dilakukan mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kota kecamatan sampai tingkat kelurahan.

Selasa (31/3/2020)  Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro melakukan penyemprotan disinfektan.

Anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini bersama bhabinkamtibmas Aiptu Yasman bersama masyarakat menyemprotkan cairan disinfektan di  Mushala Darun Na'im yang terletak di Jalan Sudirman Gang Darun Na'im Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota.

Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro menuturkan selaku pembina teritorial dan pilar di kelurahan ikut bertanggung jawab mencegah penyebaran virus Corona yang sudah menjadi pandemi.

"Mencegah virus ini bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi tanggungjawab kita bersama untuk mengatasinya," kata Herman Cokro.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas kata Herman, mengimbau kepada masyarakat melalui  Ketua RW 05 & RT 02 Kelurahan Sukaramai , serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat memberikan edukasi agar masyarakat mematuhi  aturan pemerintah terkait pencegahan pandemi ini.

"Masyarakat harus mengikuti aturan pemerintah agar menjaga keluarga untuk mengindari virus ini.Yakni dengan phisical distancing.Karena ada sanksi jika melanggarnya.Mari bersama-sama kita lawan virus ini," pesannya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index