Cegah Covid-19, Camat Bangko Bersama Warga Tionghoa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Jalan Kecamatan 

Rabu, 01 April 2020 - 22:16:32 WIB Cetak

Camat Bangko Sebelum penyemprotan dan warga terlihat melakukan penyemprotan disujumlah jalan dan gang di Kecamatan Bangko.(celotehriau.com/Wirahadi)

 

 

CELOTEH RIAU.COM(ROKANHILIR)--Antisipasi penyebaran pandemi Corona virus Disease (covid-19), Camat Bangko bersama relawan dan warga Tionghoa melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh jalan kecamatan, Rabu (1/4/2020).

Ya,  relawan  warga tionghoa yang berasal dari gabungan kelenteng atau tepekong sayur dan tepekong mabuk kota Bagan siapi-api yang dipimpin oleh Awi oliyong tampak antusias melakukan penyemprotan ke rumah padat penduduk yang  dimulai sekitar pukul 08:30 WIB sampai pukul 11:30 WIB start dari  jalan pahlawan.

Kemudian itu dilanjutkan  menuju jalan sotong, jalan satria tangko, jalan bintang hilir,  jalan siakap,  lanjut jalan Siak masuk kejalan madrasah terus ke jalan bahagia lanjut lagi kejalan madrasah menuju jalan selamat, dan digang-gang sempit lainnya sekitar kota Bagansiapiapi dan seluruh kawasan tidak ada yang terlewatkan.. 

Pada giat itu, selain, camat Bangko Rijalul Fikri hadir  Kapolsek dan anggota Polsek Bangko.

Camat Bangko Rijalul Fikri menuturkan kegiatan yang  berlangsung berdasarkan Prosedur Operasi Standar (SOP).Dimana petugas saat melakukan penyemprotan memakai masker, pakai sarung tangan, juga pakai peralatan sampai dengan selesai. 

"Kita berharap kepada pengusaha - pengusaha semua suku yang ada di Kecamatan Bangko bergabung bahu membahu, ikut serta  berpartisipasi dalam penanganan covid-19 ini," celotehnya.

Karena sambungnya, tanpa ada kekompakan, Kecamatan Bangko akan sulit mengatasi pandemi ini.

"Alhamdulilah hari ini kita mendapatkan bantuan dari pak Abeng Titi  Toko Hidup jaya, Kowi KM Bandar Mulia, KM Surya Kencana, Asia Joni, toko sumix, singli lemon.Merwka  ikut berpartisipasi dalam menangani penyemprotan pemutusan rantai covid -19," katanya.

Tak lupa kata Rijalul Fikri, ucapan terimakasih juga dihaturkan pengusaha  Dumai  asli orang Bagansiapiapi yang memberikan bantuan berupa mesin penyemprot honda dan tangki.Insya Allah bakal adq  lagi tambahan tambahan dari pengusaha pengusaha yang lain.Mari bersama kita lawan virus ini," sebutnya.

Camat Bangko berpesan kepada masyarakat agar dapat mengindahkan imbauan dari pemerintah untuk menerapkan social distancing, physical distancing dan rajin melakukan cuci tangan serta selalu menjaga jarak selama status tanggap darurat yang diterapkan pemerintah.

 

.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+