Diduga Jadi Tempat Praktek Prostitusi, Novia Salon Digrebek 11 Pasangan Mesum dan Pengelola Diamankan

Ahad, 19 April 2020 - 19:48:50 WIB Cetak

Satpol PP saat akan membawa pasangan mesum di Novia Salon.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM---Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Payung Sekaki melakukan penggerebekan terhadap salah satu tempat usaha "Novi Salon" yang terletak di Jalan Durian RW 01 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu malam (18/4/2020).

Penggerebekan terhadap salon kecantikan ini dilakukan, karena  diduga menjadi tempat prostitusi. Sebab, didalam salon tersebut, terdapat beberapa kamar yang sering ditempati oleh pasangan muda-mudi berduaan.

Camat Payung Sekaki Fauzan SSTP MSi mengatakan penggerebekan tersebut dilakukan, atas indikasi dari hasil laporan dari masyarakat yang resah melihat muda-mudi keluar-masuk dari salon tersebut.

"Jadi sudah 2 hari berlakunya PSBB dan 2 malam RW 01 Siaga kita patroli di lapangan, jadi RW Siaga ini lah yang menerima laporan dari masyarakat. Kalau tempat ini disalah gunakan, nama spanduknya memang salon, tapi didalamnya kos-kosan," ungkap Fauzan, Ahad (19/4//2020).


Saat dilakukannya penggerebekan bersama kata Fauzan, didalam salon tersebut ditemukan sebanyak 11 pasangan muda-mudi diluar ikatan perkawinan tersebut, sedang asik berduaan serta balita.

"Ada sebanyak 6 wanita, 5 pria, dan 1 balita. Tidak ketangkap basah, tapi kalau udah dilihat kayak gitu didalam gini lagi kan tidak benar. Jadi diwaktu bersamaan itu mereka sudah diangkut oleh Satpol-PP Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan," terang Fauzan.

Kata Fauzan, tempat salon yang dijadikan kos-kosan untuk muda-mudi itu, sudah ditutup dan tidak lagi diizinkan untuk beroperasi di tempat tersebut.

"Mereka tidak berizin mendirikan usaha, dan tempat itu sudah ditutup dan disegel oleh Satpol-PP, dan juga pengelolanya juga ikut diangkut ke posko Covid-19 yang terdapat di MPP. Jadi sekarang kita menunggu hasil pemeriksaan dan BAP dari Satpol-PP," urai Fauzan.

Fauzan mengimbau,  kepada  seluruh masyarakat Kecamatan Payung Sekaki agar  tetap menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Apalagi, Kota Pekanbaru beberapa waktu yang sudah menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita menghimbau agar masyarakat ikutilah himbauan yang sudah disampaikan. Selain itu, tolong jaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Apalagi, belakangan ini Kota Pekanbaru memasuki musim penghujan," harap Fauzan

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono membenarkan jika pihaknya melakukan pengerebekan terhadap pasangan mesum di salon kecantikan di Jalan Durian tersebut." Setelah didatangi tim dari kecamatan dan langsung didata. Selanjutnya,  pasangan mesum itu dibawa ke posko covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan," singkat Agus. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+