Patut Dicontoh, Salah Satu ASN Pemko Pekanbaru Berikan Bantuan 150 Paket Khazana Rempah ke Tenaga Medis

Patut Dicontoh, Salah Satu ASN Pemko Pekanbaru Berikan Bantuan 150 Paket Khazana Rempah ke Tenaga Medis
Nofrita Deli saat menyerahkan bantuan ke Dirut RS Madani, Mulyadi.

PEKANBARU - Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Nofrita Deli, menyerahkan sebanyak 150 paket Khazana Rempah untuk tenaga medis di RSUD Arifin Ahmad dan RSD Madani Pekanbaru.

Penyerahan bantuan paket rempah ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Nofrita Deli terhadap tenaga medis yang saat ini tengah berjuang di garis depan untuk merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif Covid-19.

"Paket rempah-rempah ini disalurkan kemarin (Selasa 21/4). Penyerahan ini merupakan bentuk dukungan saya kepada petugas medis," ucapnya, Rabu (22/4/2020).

Disampaikannya, paket rempah yang diperuntukkan bagi dokter dan petugas medis di dua rumah sakit milik pemerintah itu merupakan produk hasil usahanya sendiri yang dinamakan Khazanah Rempah.

"Paket Khazanah Rempah ini merupakan racikan keluarga yang sudah digunakan sejak 20 tahun yang lalu. Rempah ini juga digunakan karib kerabat hingga di luar kota seperti di Medan, Padang, dan Jakarta," ujarnya.

Diterangkan Nofrita, Khazanah Rempah itu digunakan sebagai ramuan untuk sauna atau mandi bagi petugas medis yang dipercaya bisa meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh serta menyembuhkan berbagai macam penyakit.

"Sebagai garda terdepan, petugas medis perlu didukung untuk tetap sehat," ucapnya.

Kegiatan ini juga dilakukan oleh Nofrita dalam rangka memperingat Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2020.

"Sebagai seorang perempuan, ASN dan juga masyarakat Pekanbaru, saya ingin berkontribusi dalam perjuangan melawan Covid-19 lewat Khazanah Rempah ini," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index