Besok  KONI Pekanbaru Gelar Webinar Olahraga Nasional, Hadirkan Ria Lumintuarso 

Selasa, 09 Juni 2020 - 14:09:51 WIB Cetak

DR Ria Lumintuarso saat memberikan pelatihan kepada pelatih Pekanbaru saat pelatihan fisik level 1.(celotehriau.com/yw)

CELOTEH RIAU.COM-- Rabu (10/6/2020) besok,  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Pekanbaru akan menggelar kegiatan Webinar Olahraga Nasional. Tiga narasumber bakal mengisi  seminar virtual itu adalah DR. Ria Lumintuarso selaku Direktur SOC Asia Pasifik . Dia  akan memaparkan materi dengan sub tema Conditioning Atlet di Era New Normal.

Selanjutnya Prof. DR. Djoko Pekik Irianto selaku Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia akan menyampaikan materi dengan sub tema Kebugaran dan Gizi Atlet dan Pelatih. Dan narasumber ketiga adalah DR. H. Emrizal Pakis, MM selaku Ketua KONI Riau yang akan menyampaikan materi dengan Sub Tema Persiapan Atlet Riau untuk PON 2021.


Ketua Umum KONI Kota Pekanbaru Anis Murziel mengatakan kegiatan ini digelar  selama dua jam.Mulai pukul 13.30.WIB - 15.30 WIB.Sebut Anies, pihaknya setakad ini  belum tahu apakah nanti Indonesia khususnya Riau bisa kembali terbebas dari Covid-19. Karena masih ada kekhawatiran kejadian seperti di Korea Selatan. Dimana setelah menerapkan New Normal malah kembali menerapkan Lockdown karena grafik masyarakat yang terdampak Covid-19 naik lagi.

"Karena itulah,  mulai dari sekarang pihaknya memberikan edukasi kepada atlet dan pelatih bagaimana caranya untuk melakukan kegiatan olahraga terutama untuk kegiatan latihan fisik, kebugaran dan juga asupan gizi selama masa pandemi Covid-19," kata Anies.

Webinar ini juga merupakan bagian dari menunggu protokol kesehatan versi kemenpora dan KONI pusat menghadapi New Normal. "Kalau sudah keluar tentu itu akan jadi panduan kita, dan  kabarnya saat ini KONI pusat sedang menyusun bagaimana pertandingan di era New Normal," jelasnya. 

"Jangan sampai ketika New Normal, atlet dan pelatih bebas melakukan latihan tanpa protokol dan akhirnya bisa terdampak Covid-19.

Webinar ini  sebut Anies dibuka untuk umum, karena skalanya Nasional."Kegiatan ini nasional, jadi siapa saja boleh ikut. Terutama atlet dan pelatih," tukasnya.

Untum registrasi online bisa melalui : bit. ly/webinarolahraga Nasional.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+