Finalisasi Perwako Pekanbaru Menuju New Normal Terus Digesa, Kadishub Ingatkan Pentingnya Penggunaan Masker

Finalisasi Perwako Pekanbaru Menuju New Normal Terus Digesa, Kadishub Ingatkan Pentingnya Penggunaan Masker

PEKANBARU - Peraturan Walikota (Perwako) untuk menerapkan new normal atau pola hidup baru terus digesa. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru ikut terlibat dalam penyusunan finalisasi Perwako dengan Gubernur Riau, Syamsuar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, menjelaskan salah satu pola hidup baru yang harus diterapkan ialah penggunaan masker. Hal ini diutarakan Yuliarso usai mengikuti rapat finalisasi antara Pemko Pekanbaru dengan Pemerintah Provinsi Riau. 

"Kemarin kita sudah melakukan rapat finalisasi Perwako menuju New Normal yang dipimpin Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru. Nah dalam penyusunan Perwako tersebut disebutkan penggunaan masker saat berkendara merupakan salah satu kebiasaan baru yang harus diterapkan masyarakat," katanya. 

Mantan Camat Sukajadi ini tegas mengatakan, saat ini regulasi tersebut dan regulasi lainnya telah dituangkan ke dalam Perwako.

"Regulasi itu nantinya menjadi pedoman untuk mengatur penerapan new normal di Kota Pekanbaru agar penyebaran virus Corona bisa dihentikan," ujarnya.

Yuliarso menambahkan, selain penggunaan masker, masyarakat juga harus bisa menerapkan protokol kesehatan dimanapun, termasuk saat menggunakan kendaraan transportasi umum maupun saat berada di tempat keramaian seperti tempat ibadah dan mall.

"Dengan kita menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan, harapan kami tentunya penambahan dan penularan kasus virus Corona tidak terjadi lagi di Kota Pekanbaru. Untuk itu masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan di manapun," pungkasnya. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index