Kepala Dinas Perhubungan Dampingi Gubernur dan Walikota Pekanbaru Tinjau Tempat Keramaian Saat New Normal

Kepala Dinas Perhubungan Dampingi Gubernur dan Walikota Pekanbaru Tinjau Tempat Keramaian Saat New Normal
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yulirso dan pejabat Dishub saat mendampingi Gubernur dan Walikota Tinjau tempat keramaian saat pemberlakukan New Normal.

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar bersama dengan Forum komunikasi pimpinan dalam (Forkopimda) Riau, melakukan peninjauan ke mal yang terdapat di persimpangan Jalan Soekarno-hatta dan Jalan Tuanku Tambusai. Dalam tinjaunnya, Gubri mengingatkan kepada para pengunjung mal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di mal.

Sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya bersama jajaran juga melakukan pemantauan di Mal SKA pada Jumat (22/5). Kemarin, Senin (1/6/2020) gabungan TNI, Polri, Dishub Kota Pekanbaru, dan Satpol PP serta forkopimda kembali melakukan tinjauan ke pusat perbelanjaan di Pekanbaru. Salah satunya Mal SKA. Dalam peninjauan Kapolresta Pekanbaru Kombespol Nandang Mu’min Wijaya didampingi Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT. 

"Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berakhir, tapi bukan berarti masyarakat sudah bisa bebas. Masyarakat sudah boleh berkunjung ke Mal, tapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan," kata Gubri.

Protokol kesehatan yang dimaksud, lanjut Gubri, yakni dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk mal dan selalu menjaga jarak saat berbelanja atau makan di mal.

"Kalau makan jaraknya harus tetap diatur, kecuali kalau satu keluarga boleh lah duduk satu meja," ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso menyebutkan jika pihaknya telah menurunkan personil untuk mengamankan tempat-tempat keramaian. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat untuk mematuhi aturan selama pemberlakukan New Normal.

"Saat Pak Gubernur dan Pak Walikota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Mall untuk penerapan New Normal, kita turunkan personil. Tujuannya tentu agar masyarakat bisa mengikuti anjuran yang pemerintah keluarkan. Harapan kami, tentu masyarakat bisa patuh," kata Yuliarso.

Ditambahkan Yuliarso, selama pemberlakukan New Normal, seluruh personil dari Dishub Pekanbaru akan ditarik dari posko penjagaan di pintu masuk ke Pekanbaru untuk selanjutnya ditempatkan di tempat-tempat keramaian seperti tempat ibadah dan mall. 

"Mudah-mudahan dengan hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat saat pemberlakukan new normal, maka masyarakat bisa patuh dan mengikuti aturan. Kami sangat berharap, tidak ada lagi penambahan kasus covid-19 di Kota Pekanbaru. Dan bisa kembali hidup seperti sebelum adanya pandemi covid-19," pungkasnya. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index