Babinsa Kelurahan Sukaramai Gelar  Gakplin Prokes di Pasar Pusat

Selasa, 23 Juni 2020 - 09:30:55 WIB Cetak

Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono saat memasangkan masker ke warga di pusat pasar jalan Agussalim( celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Ledakan jumlah pasien positif covid-19 kemarin di Pekanbaru membuat TNI-Polri semakin ketat melakukan pengawasan di sejumlah tempat keramaian.

Seperti, Selasa (23/6/2020), Babinsa Kelurahan Sukaramai anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru,  Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono bersama satpol PP menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan (gakplin Prokes) di Pasar Pusat Jalan  Agussalim, Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Giat ini merupakan rangkaian pe gawasan terhadap masyarakat pasca penerapan Perilaku hidup sehat oleh Walikota Pekanbaru 10 Juni lalu.

"Pengawasan dan penegakan disiplin harus semakin ketat, karena   setelah hampir 10 hari pasca penetapan tidak terjadi penambahan yang signifikan. Namun kemarin kita dikejutkan adanya ledakan pasien posiitif di Pekanbaru.Artinya semua elemen harus bekerja keras terus melawan virus ini," kata Pelda Herman Cokro sambil menghentikan dan mengingatkan  masyarakat yang tak memakai masker di pasar tradisional tertua di kota bertuah .

Herman mengimbau masyarakat untuk selalu mengindahkan imbauan pemerintah soal menjaga jarak, tidak berkerumun, selalu mencuci tangan dengan sabun serta membudayakan memakai masker.

"Penambahan pasien positif kemren adalah pelajaran bagi kita, bahwa mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan adalah harga mati.Sayangi diri dan selalu tegakkan disiplin Prokes ," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+