Babinsa Pelda Adi Yusuf: Jaga Jarak, Gunakan  Masker

Rabu, 08 Juli 2020 - 11:09:58 WIB Cetak

Babinsa Kelurahan Kotabaru saat melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, pasar Agussalim.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU-- Jaga jarak dan selalu gunakan masker, menjadi kata yang kerap disampaikan Babinsa Kelurahan Kotabaru Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru saat melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat, Rabu (8/7/2020).

Semua itu terlihat jelas saat Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus menggelar patroli rutin penegakan disiplin  Prokes di Pasar Agussalim.

"Meski situasi saat ini terjadi fluktuasi penambahan pasien covid-19, Babinsa selaku bagian gugus tugas pencegahan terus berupaya melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap pedagang dan warga sebagai konsumen di pasar," kata Adi Yusuf.

Babinsa tak ingin, masyarakat lengah dengan keadaan saat ini.Kewaspadaan harus terus ditingkatkan.

"Pencegahan dan pengawasan harus dilakukan di tempat keramaian seperti pasar ini.Tujuannya  agar pegadang dan pengunjung sadar dan  selalu disiplin memakai masker dan  jaga jarak untuk  menghindari penyebaran virus corona," jelasnya.

Babinsa pun berharap masyarakat bisa bekerjasama memutus mata rantai penyebaran covid-19.Yakni dengan menaati protokol kesehatan  saat beraktifitas.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan sabun ditempat yang telah tersedia.Semoga situasi seperti ini cepat berakhir dan kita benar-benar beraktifitas tanpa keraguan dan kekhawatiran," tegasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+